Alhamdulillah, Bayi Perempuan yang Ditemukan di Pondok Sawah Akhirnya Punya Orang Tua Asuh, Ini Dia!

Alhamdulillah, Bayi Perempuan yang Ditemukan di Pondok Sawah Akhirnya Punya Orang Tua Asuh, Ini Dia!

Alhamdulillah, Bayi Perempuan yang Ditemukan di Pondok Sawah Akhirnya Punya Orang Tua Asuh, Ini Dia!--Jimmy Mayhendra

Alhamdulillah, Bayi Perempuan yang Ditemukan di Pondok Sawah Akhirnya Punya Orang Tua Asuh, Ini Dia!

RK ONLINE - Sejak pertama kali di temukan di pondok sawah dan berproses cukup panjang yang nyaris 1 bulan lamanya, bayi perempuan yang diduga dibuang oleh orang tuannya di pondok sawah Kelurahan Ladang Lekat, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, akhirnya menemukan orang tua asuhnya.

Orang tua asuh dari bayi perempuan ini merupakan warga Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang yang belakangan diketahui bernama Widia Andriani.

Berhadapan dengan belasan calon orang tua lainnya, warga Kelurahan Pasar Ujung ini akhirnya dinyatakan paling tepat dan berkompeten untuk merawat bayi malang tersebut.

BACA JUGA:Dapur Rumah Warga Dusun Kepahiang Luluh Lantak Dihantam Longsor, BPBD: Rata dengan Tanah!

Kepala Dinsos Kepahiang, Helmi Johan, M.Pd menuturkan kalau serah terima bayi perempuan ini kepada orang tua asuhnya tersebut, dilakukan di RSUD Kepahiang.

"Alhamdulillah sudah ada orang tua asuhnya, kita juga sudah lakukan serahterima. Berdasarkan hasil asessment, warga Pasar Ujung ini adalah yang paling potensial," ujar Helmi Johan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, selama 6 bulan ke depan Dinsos juga akan terus melakukan monitoring terhadap bayi tersebut selama dirawat oleh orang tua barunya. Dinsos juga berharap agar Widya selaku orang tua asuh, membesarkan dan merawat bayi perempuan ini dengan penuh kasih sayang dan cinta.

BACA JUGA:Hari Ini Pospam dan Posyan Mulai Dibongkar

"Bayi ini adalah anak yang istimewa, banyak yang memperebutkannya hingga akhirnya kita tetapkan Widya sebagai orang tua asuhnya. Kami berharap agar orang tua yang mendapatkan hak asuh terhadap bayi ini, merawatnya sama seperti merawat darah daging sendiri," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Soal Dinsos Kabupaten Kepahiang telah menyelesaikan masa asessment terhadap belasan calon orang tua angkat terhadap bayi perempuang yang ditemukan di Pondok Sawah, Kelurahan Padang Lekat Kecamatan Kepahiang. Hasilnya dari belasan calon orang tua yang mendaftarkan diri tersebut, Dinsos menyebutkan bahwa sudah ada salah satu orang yang dianggap paling berpotensi untuk mengasuh dan merawat bayi perempuan ini.

BACA JUGA:Begini Harapan Ganjar Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Benarkah April Mop?

Kepada Radarkepahiang.id, Helmi Johan menuturkan bahwa berdasarkan hasil asessment, pihaknya telah melirik seseorang yang potensial yang dianggap paling mampu untuk memenangkan bayi perempuan yang ditemukan di pondok sawah ini.

"Asessment sudah dilakukan, hasilnya memang kami melihat ada salah satu calon orang tua yang potensial," ujar Helmi.

Sumber: