VIRAL Warga Kepahiang Ngeluh Air PDAM Berwarna Pekat, Netizen: Mirip Oli Bekas!

VIRAL Warga Kepahiang Ngeluh Air PDAM Berwarna Pekat, Netizen: Mirip Oli Bekas!

VIRAL Warga Kepahiang Ngeluh Air PDAM Berwarna Pekat, Netizen: Mirip Oli Bekas!--Istimewah

VIRAL Warga Kepahiang Ngeluh Air PDAM Berwarna Pekat, Netizen: Mirip Oli Bekas!

RK ONLINE - PDAM Tirta Alami Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu lagi-lagi kena amukan masyarakat Kabupaten Kepahiang. Bukan tanpa dasar, hal ini lantaran banyak masyarakat yang mengeluhkan air yang bersumber dari PDAM ini berwarna pekat. Bahkan beberapa netizen menyebutkan bahwa gelapnya air PDAM ini sudah mirip seperti oli bekas.

Keluhan berawal dari unggahan salah seorang warga Teba Karai @Nisfi Ramdhani di platform media sosial Facebook. Dalam unggahannya, Nisfi mengaku kaget saat membuka keran air di rumahnya. Bagaimna tidak air yang biasanya jernih dan bening itu, tiba-tiba saja menghitam seperti air yang sudah sangat keruh.

BACA JUGA:Soal Sampah di Kabawetan Tuai Sorotan Dewan!

"Alhamdulillah bangun tengah malam bisa minum kopi coklat gratis tanpa gula, sampai sore ini masih melimpah. Kopi coklat ini langsung dari sumbernya, saat buka keran. Semoga ini menjadi amal ibadah pihak PDAM Kepahiang," tulis @Nisfi Ramdhani.

Unggahan ini sontak saja menarik perhartian khalayak ramai, beberapa masyarakat juga ikut memenuhi kolom komentar dan melampirkan video rekaman aliran air saat membuka keran. Dalam video amatir tersebut, ternyata ada banyak netizen yang juga mengalami hal serupa, bahkan salah satu warga menyebutkan bahwa genangan air yang pekat ini bukan lagi seperti kopi susu melainkan mirip oli bekas.

BACA JUGA:Soal Bayi yang Ditemukan di Pondok Sawah, Dinsos Sebut Sudah Ada Calon Orang Tua Potensial!

"Bukan lagi kopi susu. Lah cak oli bekas," singkat @Oky Nopiansyah sembari melampirkan video rekaman aliran air di rumahnya.

Kendati demikian, banyak juga masyarakat yang mengatakan bahwa aliran air tersebut memang bisa saja menjadi gelap lantaran dalam beberapa waktu terakhir Kabupaten Kepahiang kerap diguyur hujan deras. Sehingga hal tersebut mempengaruhi sirkulasi air milik PDAM.

"Berpikir positif ajo, sebab saat ini musim hujan dan sirkulasi air PDAM juga dipengaruhi oleh hal ini. Kecuali kalau berkepanjangan airnyo masih kotor cak Iko, nah boleh buat laporan langsung ke pihak terkait," tulis @Maiko Positip.

BACA JUGA:Tepati Janji, Wabup dan Sekda Sidak Daftar Hadir ASN dan THL Hari Pertama Kerja, Hasilnya?

Hingga berita ini ditulis, sampai detik ini belum ada tanggapan dari manajemen PDAM Tirta Alami Kabupaten Kepahiang.

Sumber: