Pemkab Kepahiang Jamin Stok Bapokting Aman Hingga Idul Fitri 1445

Pemkab Kepahiang Jamin Stok Bapokting Aman Hingga Idul Fitri 1445

Pemkab Kepahiang Jamin Stok Bapokting Aman Hingga Idul Fitri 1445--Istimewah

Pemkab Kepahiang Jamin Stok Bapokting Aman Hingga Idul Fitri 1445

RK ONLINE - Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM,IPU memastikan bahwa stok Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) bakal aman hingga Hari Raya Idul Fitri 1445 H mendatang. Bukan tanpa dasar, hal ini setelah dirinya memastikan langsung persediaan Bapokting itu di Pasar Tradisional Kepahiang.

Dikatakan bupati, untuk beras sendiri saat ini sudah tersedia stok sebanyak 80 ton di Bulog. Sehingga secara garis besar, dapat dipastikan bahwa ketersediaan Bapokting di Kepahiang ini bisa dikategorikan aman dan terkendali.

BACA JUGA:MANTAP, Bapokting Pasar Murah Pemkab Kepahiang Ludes Dalam Hitungan Jam

"Dari hasil pantauan kita, stok-stok Bapokting juga masih tersedia dengan jumlah yang banyak. Saya pikir dengan stok yang kita miliki saat ini, cukup untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat jelang Idul Fitri 1445 H nanti," ujar bupati Kepahiang.

Dirinya juga mengatakan bahwa harga jual Bapokting yang dijajakan rata-rata masih dalam kategori terjangkau bagi masyarakat. Kalaupun ada perbedaan harga, hanya berselisih Rp 500 - Rp 1.000 per item Bapokting.

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Polres Kepahiang Dirikan 3 Pos Pelayanan dan Keamanan Mudik, Ini Lokasinya!

"Harga bisa kita pastikan masih aman, tidak ada lonjakan. Memang ada beberapa selisih, tapi hanya Rp 500 hingga Rp 1.000 saja," lanjutnya.

Disisi lainnya, bupati mengingatkan para pedagang agar tidak melakukan peningkatan harga jual secara tiba-tiba beberapa hari menjelang lebaran ini. Mengingat biasanya saat mendekati Idul Fitri, masyarakat akan mulai berbondong-bondong mencari kebutuhan Bapokting di pasaran.

BACA JUGA:Pakai Denda, Ini Tarif Parkir Terbaru RSUD Kepahiang

"Jangan asal naikkan harga secara sepihak, sebab itu akan menimbulkan kelangkaan dan menyulitkannmasyarakat," demikian bupati Kepahiang.

Sumber: