MANTAP, Bapokting Pasar Murah Pemkab Kepahiang Ludes Dalam Hitungan Jam

MANTAP, Bapokting Pasar Murah Pemkab Kepahiang Ludes Dalam Hitungan Jam

MANTAP, Bapokting Pasar Murah Pemkab Kepahiang Ludes Dalam Hitungan Jam--Jimmy Mayhendra

MANTAP, Bapokting Pasar Murah Pemkab Kepahiang Ludes Dalam Hitungan Jam

RK ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang menggelar Pasar Murah di halaman gedung MPP yang berlokasi di Kelurahan Pensiunan, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Menariknya hanya dalam hitungan jam saja, seluruh Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) yang dijajakan pada setiap stan pelaku UMKM di Kepahiang ini, ludes tak bersisa diserbu masyarakat.

Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menuturkan bahwa hal ini menunjukkan keberhasilan Pemkab Kepahiang bersama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dalam mencapai tujuan digelarnya pasar murah ini. 

BACA JUGA:Jelang Idul Fitri, Polres Kepahiang Dirikan 3 Pos Pelayanan dan Keamanan Mudik, Ini Lokasinya! 

Menurut orang nomor 1 di Kabupaten Kepahiang tersebut, hal ini tidak terlepas dari adanya program bagi masyarakat untuk mendapatkan subsidi potongan harga saat membeli sejumlah kebutuhan Bapokting di Pasar Murah tersebut. 

"Pasar murah ini diadakan dalam rangka stabilitas harga barang kebutuhan pokok menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Alhamdulillah dalam hitungan jam saja sudah bisa habis dan laris terjual," ujar bupati Kepahiang.

BACA JUGA:Pakai Denda, Ini Tarif Parkir Terbaru RSUD Kepahiang

Lebih lanjut dikatakan bupati, tujuan dilaksanakannya Pasar Murah ini adalah untuk meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Bapokting jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 ini. Dengan demikian baik masyarakat selaku konsumen dan pelaku UMKM selaku produsen, sama-sama mendapat keuntungan.

"Karena tujuannya untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan Bapokting jelang Hari Raya Idul Fitri, harga yang dijual jauh lebih murah dari harga pasaran, karena mendapatkan subsidi langsung yang mencapai Rp3 ribu," lanjutnya.

BACA JUGA:Tanggapi Keluhan Masyarakat, Bupati Langsung Sidak Pangkalan Gas Elpiji dan Pasar

Disisi lainnya bupati juga berharap agar nantinya kebutuhan masyarakat terhadap Bapokting jelang Idul Fitri 1445 H ini dapat selalu tersedia dengan cukup. Bukan cuma sekedar cukup saja, harga Bapokting yang dijajakan juga harus tetap stabil dan tidak terjadi peningkatan secara tiba-tiba.

"Kita berharap seluruh warga Kepahiang dapat merayakan Lebaran Idul Fitri 1445 H ini dengan ketersediaan Bapokting yang cukup dan harga terjangkau," demikian bupati.

Sumber: