Momen Keberkahan dan Amalan-Amalan Dahsyat yang Dianjurkan Saat Bulan Ramadhan

Momen Keberkahan dan Amalan-Amalan Dahsyat yang Dianjurkan Saat Bulan Ramadhan

Momen Keberkahan dan Amalan-Amalan Dahsyat yang Dianjurkan Saat Bulan Ramadhan/--www.istockphoto.com

Lailatul Qadar, atau malam kemuliaan, merupakan malam yang sangat istimewa di bulan Ramadan. Allah SWT menyebutkan dalam Al-Quran bahwa malam ini lebih baik dari seribu bulan dan turun malaikat serta malaikat Jibril untuk mengatur segala urusan. Amalan-amalan yang dilakukan pada malam ini memiliki keberkahan yang luar biasa.

 

Amalan-Amalan pada Malam Lailatul Qadar

Berdzikir dan Berdoa: Berdzikir dan berdoa pada malam Lailatul Qadar memberikan dampak yang luar biasa. Malam ini merupakan waktu yang tepat untuk memohon ampunan kepada Allah, memohon keberkahan hidup, dan berbagai kebaikan lainnya.

BACA JUGA:Masakan Ramadhan, 7 Aplikasi Resep Makanan Untuk Buka Puasa dan Sahur yang Paling Tepat

Shalat Tahajud: Melaksanakan shalat tahajud pada malam Lailatul Qadar memiliki pahala yang besar di mata Allah SWT. Walaupun shalat tahajud bukan hanya dilakukan pada bulan Ramadan, namun momentum bulan Ramadan sangat istimewa dan membawa keberkahan yang besar.

 

Membaca Al-Quran: Membaca Al-Quran pada malam Lailatul Qadar merupakan kegiatan yang sangat dianjurkan. Lebih baik lagi jika menghabiskan malam ini dengan membaca Al-Quran dari awal hingga akhir.

 

Waktu Terbaik untuk Mencari Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar biasanya terjadi pada 10 malam terakhir bulan Ramadan, khususnya pada malam ganjil. Rasulullah SAW menyarankan umat muslim untuk mencari malam Lailatul Qadar pada malam ganjil dari sepuluh malam terakhir bulan Ramadan.

BACA JUGA:Begini Cara Terbaik Untuk Melatih Anak Berpuasa, Jangan Dipaksakan!

Keistimewaan Malam Lailatul Qadar

Malam Lailatul Qadar memiliki keistimewaan yang luar biasa, termasuk sebagai malam yang lebih baik dari seribu bulan dan Allah memberikan ampunan dosa bagi yang melaksanakan ibadah pada malam tersebut.

 

Sumber: