BKD Kepahiang Support Pasar Murah, Jono: Dongkrak Perekonomian Masyarakat dan Majukan UMKM

BKD Kepahiang Support Pasar Murah, Jono: Dongkrak Perekonomian Masyarakat dan Majukan UMKM

BKD Kepahiang Support Pasar Murah, Jono: Dongkrak Perekonomian Masyarakat dan Majukan UMKM--Istimewah

BKD Kepahiang Support Pasar Murah, Jono: Dongkrak Perekonomian Masyarakat dan Majukan UMKM

RK ONLINE - Bertempat di halaman MPP Pemkab Kepahiang yang berlokasi di Kelurahan Pensiunan, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu, Selasa 2 April 2024 Pemkab Kepahiang kembali menyelenggarakan Pasar Murah.

Pasar murah ini sengaja diselenggarakan, dengan tujuan membantu masyarakat dalam mendapatkan Bahan Pokok dan Penting (Bapokting) jelang Idul Fitri 1445 H.

Namun suksesnya kegiatan ini, ternyata tidak terlepas dari dukungan penuh dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang.

BACA JUGA:Tetesan Darah di Sekitar Lokasi Penemuan Bayi Perempuan Sempat Disangka Darah Hewan

Kepala BKD Kepahiang, Jono Antoni, S.Sos, M.Ap mengatakan, Pasar Murah ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan dan persiapan menjelang Idul Fitri 1445 H.


BKD Kepahiang Support Pasar Murah, Jono: Dongkrak Perekonomian Masyarakat dan Majukan UMKM--Jimmy Mayhendra

Selain itu Jono juga mengungkapkan jika Pasar Murah ini, menjadi kesempatan besar bagi pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Kepahiang, untuk mempromosikan produknya. Tentu saja hal ini lanjut Jono, bakal bermuara pada peningkatan perekonomian masyarakat khususnya di kalangan masyarakat menengah ke bawah.

"Hari ini Pemkab Kepahiang melaksanakan Pasar Murah di halaman gedung MPP. Kami BKD sebagai jajaran daroi Pemkab Kepahiang tentu sangat mendukung kegiatan ini. Satu sisi, masyarakat selaku konsumen bisa mendapatkan Bapokting dengan harga murah. Di sisi lainnya, masyarakat selaku produsen bisa meningkatkan perekonomiannya dan menggencarkan promosinya," ujar Jono.

BACA JUGA:Masyarakat Geram Gas Elpiji Isi Setengah Banyak Beredar, Bupati Kepahiang Bilang Begini!

Sebagai kepala BKD Kepahiang yang terlibat langsung dalam pengelola lalu lintas keuangan daerah, Jono mengatakan kalau kegiatan ini sangat produktif dalam mendongkrak perekonomian masyarakat pascapandemi Covid-19. 

Hal ini sejalan dengan salah satu visi misi Pemkab Kepahiang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:Begini Nasib dan Kondisi Terkini Bayi Perempuan yang Ditemukan di Pondok Sawah

"Tentu ini sangat positif, karena sangat membantu dalam membangkitkan kembali perekonomian masyarakat. Kami sangat mendukung Pasar Murah ini," lanjutnya.

Sumber: