Ramadhan Menghitung Hari, Lokasi Pasar Takjil di Kepahiang Belum Ditentukan

Ramadhan Menghitung Hari, Lokasi Pasar Takjil di Kepahiang Belum Ditentukan

Ramadhan Menghitung Hari, Lokasi Pasar Takjil di Kepahiang Belum Ditentukan--Jimmy Mayhendra

Ramadhan Menghitung Hari, Lokasi Pasar Takjil di Kepahiang Belum Ditentukan

RK ONLINE - Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Kepahiang memastikan kalau sampai saat ini, lokasi Pasar Takjil Ramadhan 2024 belum ditentukan.

Kepala Disperkop UKM Kepahiang, Jan Johanes Dalos, S.Sos mengatakan jika kemungkinan besar lokasi Pasar Takjil Ramadhan 2024 ini tidak akan ditentukan secara khusus oleh Pemkab Kepahiang.

BACA JUGA:Diisukan Gabung ke Madrid, Mbappe Tetap Berhasil Membawa PSG Lolos Perempat Final Liga Champions

Menurutnya  lokasi Pasar Takjil untuk para pedagang ini, diserahkan langsung kepada masing-masing pedagang dengan catatan, tetap tertib dan tidak melanggar aturan.

"Sampai sekarang belum ada pembahasan khusus, mungkin nanti masing-masing pedagang Pasar Takjil bebas memilih tempat. Asalkan tidak melanggar aturan dan tetap tertib," ujar Jan Dalos, Rabu 6 Februari 2024.

BACA JUGA:Dilaporkan Tiduri Anak Bawah Umur, Begini Pengakuan Bos Percetakan Asal Kabawetan yang Mengejutkan!

Namun hal ini lanjut Dalos, masih sekedar prediksi saja. Sebab mungkin saja beberapa hari sebelum pelaksanaan puasa ramadhan pertama nanti, rapat terkait penetapan lokasi Pasar Takjil ini akan dilaksanakan.

"Kita tunggu dulu petunjuk dari pimpinan seperti apa, kalau memang nanti ada rapat pembahasannya, nanti akan kita informasikan kembali," lanjutnya.

BACA JUGA:Info Terbaru Seputar Penerimaan CPNS 2024, Mulai dari Tanggal Pendaftaran Hingga Tahapan Seleksi

Sekedar mengulas kembali kakau tahun 2023 lalu, Pemkab Kepahiang menempatkan lokasi Pasar Takjil ini di Taman Santoso, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang. Namun saat itu, Pasar Takjil yang ditetapkan Pemkab Kepahiang ini, hanya dihuni selama 3 hari saja oleh para pedagang. 

Mengingat lokasi yang kurang strategis, para pedagang memilih untuk mendirikan lapak mereka secara mandiri di tepi badan jalan.

BACA JUGA:Ternyata Minum Kopi Susu Pagi Hari Ada Efek Samping yang Perlu Diperhatikan

"Kita harap nanti jika memang ada penempatan, semuanya dapat tertib dan tidak ada kendala," demikian Dalos.

Sumber: