Persiapkan Berkasnya, Kesempatan Satpol PP Diangkat Jadi ASN Jalur CPNS dan PPPK Semakin Terbuka Lebar

Persiapkan Berkasnya, Kesempatan Satpol PP Diangkat Jadi ASN Jalur CPNS dan PPPK Semakin Terbuka Lebar

Kesempatan Satpol PP diangkat jadi ASN melalui jalur CPNS dan PPPK disampaikan Mendagri Tito Karnavian.--ANTARA

Persiapkan Berkasnya, Kesempatan Satpol PP Diangkat Jadi ASN Jalur CPNS dan PPPK Semakin Terbuka Lebar

Radarkepahiang.id - Mendagri Tito Karnavian mengumumkan kalau kesempatan Satpol PP diangkatjadi ASN yang meliputi CPNS dan PPPK semakin terbuka lebar.

BACA JUGA:Innalillahi, Pemotor Laki-Laki Asal Kepahiang Berakhir Meninggal Dunia

Menurutnya lebih dari 70.000 personel Satuan Polisi Pamong Praja di seluruh Indonesia, memiliki kesempatan untuk diangkat jadi ASN seperti Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja.

 

Ini disampaikan langsung Mendagri dalam acara peringatan HUT ke-74 Satpol PP dan Satlinmas ke-62 di Kota Padang belum lama ini. Tito Karnavian mengatakan kalau dari total 105.000 personel Satpol PP, hanya sekitar 30 persen yang memiliki status Pegawai Negeri Sipil (PNS), sementara sisanya adalah non-PNS.

BACA JUGA:Formasi ASN Daerah Jadi Prioritas, Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Segera Dibuka Pemerintah

Kemendagri bekerja sama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) sepekat untuk membuka kesempatan bagi personel Satpol PP non-PNS agar dapat diangkat menjadi ASN seperti CPNS atau PPPK.

 

"Tersedia kesempatan bagi rekan-rekan Satpol PP non-ASN untuk bergabung sebagai ASN baik CPNS atau pegawai kontrak PPPK," ucap Tito Karnavian.

BACA JUGA:Info Pendaftaran CASN 2024, Pemerintah Sediakan Formasi Prioritas Khusus Fresh Graduate, Burian Daftar!

Menurutnya, personel Satpol PP dan Satlinmas memiliki keahlian khusus yang membedakannya dari tenaga honorer pada umumnya. Oleh karena itu, KemenPANRB membuka peluang bagi tenaga Satpol PP yang bukan ASN untuk diangkat menjadi ASN atau PPPK di masa yang akan datang.

Sementara itu Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi menyambut baik penunjukan Sumatera Barat sebagai tuan rumah peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas Nasional 2024.

 

Sumber: