Prinsipal Honda di Jepang Meluncurkan New Honda CBR1000RR-R Fireblade dan Fireblade SP 2024

Prinsipal Honda di Jepang Meluncurkan New Honda CBR1000RR-R Fireblade dan Fireblade SP 2024

Prinsipal Honda di Jepang Meluncurkan New Honda CBR1000RR-R Fireblade dan Fireblade SP 2024/--www.astra-honda.com

Prinsipal Honda di Jepang Meluncurkan New Honda CBR1000RR-R Fireblade dan Fireblade SP 2024

RK ONLINE - Awal Maret 2024 menyaksikan peluncuran New Honda CBR1000RR-R Fireblade dan Fireblade SP oleh Prinsipal Honda di Jepang. Perubahan utama pada motor ini difokuskan pada peningkatan performa akselerasi kecepatan menengah dengan meningkatkan spesifikasi pada komponen mesin.

 

CBR1000RR-R Fireblade dan Fireblade SP dilengkapi dengan sistem throttle elektrik, yang merupakan teknologi baru pertama dari Honda. Sistem baru ini memungkinkan kontrol independen terhadap pembukaan dan penutupan katup throttle, yang meningkatkan kontrol pada berbagai rentang bukaan throttle selama berakselerasi.

BACA JUGA:Samsung Galaxy XCover 7 dan Galaxy Tab Active 5, Ponsel dan Tablet Tangguh Untuk Pengguna Khusus Lapangan

Meskipun mesin 4 silinder segaris 999 cc masih dipertahankan, terdapat perbaikan pada sistem operasinya, meningkatkan rasio kompresi dari 13,4 menjadi 13,6. Ditambah dengan winglet yang didesain ulang, serta perubahan pada middle cowl dan under cowl, membuat motor ini lebih baik dari segi aerodinamika.

 

Adapun modifikasi pada bagian rangka dan suspensi, bersama dengan kontrol elektronik yang dikonfigurasi ulang untuk mengakomodasi perubahan karakteristik dan respon pengoperasian sistem rem dan mesin, turut membuat keseimbangan dan kestabilan motor berubah.

BACA JUGA:Hyundai Creta N Line, Tampil Sporty Dilengkapi Mesin Bertenaga Super

New Honda CBR1000RR-R Fireblade standar dikabarkan hanya akan tersedia dalam satu warna, yaitu Grand Prix Red dengan harga 2.486.000 yen atau sekitar Rp 260 jutaan. Sementara itu, varian SP akan memiliki dua pilihan warna, termasuk Grand Prix Red dan Matte Pearl Morion Black dengan harga 2.849.000 yen atau sekitar Rp 298 jutaan.

Sumber: