Pemerintah Siapkan 47 Gedung Hunian Khusus ASN yang Dipindahkan ke IKN

Pemerintah Siapkan 47 Gedung Hunian Khusus ASN yang Dipindahkan ke IKN

Pemerintah Siapkan 47 Gedung Hunian Khusus ASN yang Dipindahkan ke IKN/--istimewah

Pemerintah Siapkan 47 Gedung Hunian Khusus ASN yang Dipindahkan ke IKN

RK ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi langsung tempat tinggal baru untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan personel pertahanan dan keamanan (Hankam) TNI-Polri di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, pada Jumat 1 Maret 2024.

 

Jokowi menjelaskan bahwa ada total 47 gedung hunian yang sedang dibangun. Pembangunan seluruh gedung hunian tersebut direncanakan akan selesai pada akhir November 2024. Rinciannya, 12 gedung hunian dijadwalkan selesai pada bulan Juli, diikuti oleh 21 gedung tambahan pada bulan September, dan 14 gedung lainnya pada bulan November.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Paham, Ini Terminologi Hawa Nafsu Menurut Al-Qur'an dan Hadis

"Jadi, keseluruhan 47 gedung diperkirakan akan selesai pada akhir November," kata Jokowi, Jumat, seperti yang dilaporkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

 

Presiden Jokowi juga memastikan bahwa pembangunan hunian untuk ASN berjalan sesuai jadwal. Dengan demikian, relokasi ASN ke IKN Nusantara direncanakan akan dimulai mulai Juli 2024.

 

"Pemindahan ASN ke sini dan personel Hankam ke sini bisa dimulai pada bulan Juli. Ini memang merupakan proyek jangka panjang, tetapi harus dimulai. Hari ini, kami sudah mencapai tahap puncak pembangunan, menandakan bahwa gedungnya sudah hampir selesai. Sudah setengah jalan," ujar Jokowi.

BACA JUGA:225.000 Lowongan ASN Penempatan IKN Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya!

Presiden Jokowi juga menyatakan bahwa dia akan mulai bekerja di IKN setelah bandara dan jalan tol selesai dibangun.

 

Jokowi menjelaskan bahwa setelah infrastruktur bandara dan jalan tol selesai, waktu tempuh dari Bandara Nusantara ke IKN hanya akan memakan waktu 15 menit. Pembangunan jalan tol juga akan mempersingkat waktu tempuh dari Kota Balikpapan ke IKN dari dua jam menjadi sekitar 45 menit.

Sumber: