Begini Cara Mengtatasi Masalah Jerawat Menurut dr Akbar, Ternyata Sangat Gampang!

Begini Cara Mengtatasi Masalah Jerawat Menurut dr Akbar, Ternyata Sangat Gampang!

Cara yang sangat gampang mengatasi masalah jerawat menurut dr Akbar Wedyadhana--DOK/Net

BACA JUGA:HEBOH! 2 Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan di Bengkulu, Salah Satunya di Pantai Dekat Lokalisasi

Dhana menjelaskan bahwa jerawat juga bisa dipicu oleh faktor eksternal seperti lingkungan, polusi, debu, sinar matahari, dan pola makan, Untuk mencegah dan mengatasi jerawat secara efektif, beberapa langkah sederhana dapat dilakukan, termasuk:

 

- Perawatan Kulit

Bersihkan wajah secara teratur dengan pembersih yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit. Gunakan produk perawatan kulit yang tepat untuk jenis kulit dan kebutuhan individu.

 

- Hindari Produk yang Memperburuk Jerawat

Jauhi produk make-up atau perawatan kulit yang dapat menyumbat pori-pori atau memperburuk kondisi jerawat, seperti produk berbasis minyak atau yang mengandung bahan-bahan iritasi.

BACA JUGA:Ganti Pola Makan Lemak Perut Langsung Hilang, Begini Caranya!

- Perubahan Gaya Hidup

Perhatikan pola makan yang sehat dengan menghindari makanan yang dapat memicu peradangan. Kelola stres dengan olahraga, meditasi, atau teknik relaksasi lainnya.

 

- Berkonsultasi dengan Dokter

Jika masalah jerawat tetap muncul, konsultasikan dengan dokter spesialis dermatologi. Mereka dapat memberikan penanganan yang sesuai, termasuk penggunaan obat-obatan topikal atau oral yang diresepkan sesuai dengan kondisi kulit dan kebutuhan individu.

 

Sumber: