Ganti Pola Makan Lemak Perut Langsung Hilang, Begini Caranya!

Ganti Pola Makan Lemak Perut Langsung Hilang, Begini Caranya!

Ganti Pola Makan Lemak Perut Langsung Hilang, Begini Caranya!/--www.istockphoto.com

Ganti Pola Makan Lemak Perut Langsung Hilang, Begini Caranya!

RK ONLINE -  Menurunkan berat badan sering kali menjadi tantangan bagi banyak orang. Namun, menurut para ahli, ada satu langkah sederhana yang dapat dimulai untuk memulai proses penurunan berat badan, terutama dalam melawan lemak perut yang tidak diinginkan.

 

Dilansir dari buku resep Diet Mediterania, para ahli menyarankan bahwa menghentikan konsumsi beberapa jenis makanan tertentu dapat membantu mengurangi lemak perut yang menumpuk. 

BACA JUGA:Begini Dampak Buruk Minum Kopi Saat Perut Kosong yang Wajib Diketahui Pecinta Kopi

Saat kesibukan sehari-hari membuat sulitnya menyediakan makanan sehat dari rumah, mengganti makanan dengan alternatif yang lebih sehat dapat membawa perubahan positif pada tubuh, terutama di area perut yang rentan menumpuk lemak.

 

Menurut Lucy Jones, seorang ahli gizi dan kepala petugas klinis di Oviva, Inggris, mengurangi konsumsi "karbohidrat olahan" dapat memberikan dampak besar dalam melawan lemak perut. 

 

Jenis makanan ini termasuk kue, roti putih, sereal, pasta, nasi putih, soda, dan gula. Jones menjelaskan bahwa mengurangi asupan makanan ini dan menggantinya dengan makanan whole grain dapat membantu mengurangi lemak perut secara signifikan.

BACA JUGA:Aktivitas Fisik Kunci Kesehatan Tubuh dan Pikiran yang Paling Penting

Menurut Jones, makanan whole grain seperti roti gandum dan pasta dapat membantu proses penurunan berat badan. Biji-bijian ini mempertahankan nutrisi dan serat, yang membantu dalam mengurangi lemak perut. 

 

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa pemakan gandum utuh cenderung mengalami penurunan berat badan lebih signifikan, terutama di area perut, dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi karbohidrat olahan.

Sumber: