Cuaca Panas Menyengat, Segera Lindungi Kulit Kamu dari Dampak Cuaca Panas Dengan Cara Ini

Cuaca Panas Menyengat, Segera Lindungi Kulit Kamu dari Dampak Cuaca Panas Dengan Cara Ini

Cuaca Panas Menyengat, Segera Lindungi Kulit Kamu dari Dampak Cuaca Panas Dengan Cara Ini/--www.istockphoto.com

Cuaca Panas Menyengat, Segera Lindungi Kulit Kamu dari Dampak Cuaca Panas Dengan Cara Ini

RK ONLINE - Cuaca panas yang sedang melanda beberapa wilayah di Indonesia dapat memperburuk kondisi kulit kita. Untuk mencegah kerusakan kulit yang parah akibat Cuaca panas, ada beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan:

 

Memilih Skincare yang Tepat: Penting untuk menggunakan produk skincare yang sesuai dengan kebutuhan kulit kita. Menurut Dr. M. Akbar Wedyadhana, SpKK, FINSDV, FAADV, dokter spesialis kulit dan kelamin, skincare yang tepat tidak hanya melindungi kulit dari cuaca panas, tetapi juga dari faktor eksternal lainnya seperti polusi udara. Skincare yang tepat juga membantu memperbaiki dan meregenerasi kulit serta merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

BACA JUGA:Mengkonsumsi Minuman Dingin Saat Pilek, Apakah Aman?

Menggunakan Sunscreen dengan Tepat: Dr. Dhana merekomendasikan penggunaan tabir surya atau sunscreen dengan benar. Pastikan untuk mengaplikasikan sunscreen pada area wajah dan leher sebanyak satu sendok teh atau setara dengan panjang ruas jari telunjuk dan jari tengah. Penting juga untuk memperhatikan ketebalan sunscreen yang digunakan.

 

Mengulang Penggunaan Sunscreen: Pemakaian sunscreen secara berulang (reapply) disarankan untuk mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. Dr. Dhana menyarankan untuk melakukan pengulangan aplikasi sunscreen setiap tiga sampai empat jam sekali, terutama jika sering beraktivitas di luar ruangan. Pastikan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan sunscreen baru.

BACA JUGA:Baru Tau Ternyata Jalan Kaki Mampu Menurunkan Berat Badan, Begini Caranya!

Dengan menerapkan langkah-langkah perlindungan kulit ini, kita dapat menjaga kesehatan kulit kita bahkan saat cuaca sedang panas.

 

Sumber: