Chery Tiggo 5X Meluncur Dalam IIMS 2024, Harga Terjangkau!

Chery Tiggo 5X Meluncur Dalam IIMS 2024, Harga Terjangkau!

Chery Tiggo 5X Meluncur Dalam IIMS 2024, Harga Terjangkau!/--antaranews.com

Chery Tiggo 5X Meluncur Dalam IIMS 2024, Harga Terjangkau!

RK ONLINE - PT Chery Sales Indonesia (CSI) secara resmi memperkenalkan Chery Tiggo 5X di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Meskipun memiliki tampilan gagah dan fitur yang lengkap, kendaraan ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, tidak sampai Rp 300 juta!

 

Asisten Vice President Director PT CSI Zeng Shuo, menyatakan bahwa Chery Tiggo 5X adalah mobil terpanjang di kelasnya. Selain itu, meskipun dibanderol di bawah Rp 300 juta, mobil ini telah dilengkapi dengan sistem keselamatan yang lengkap.

BACA JUGA:Toyota Rush Hybrid 2024, Hadirkan Keunggulan yang Menarik dan Ramah Lingkungan

"Chery Tiggo 5X memiliki dimensi terluas dan terpanjang di kelasnya. Interior mobil ini sangat lega dan nyaman. Fitur keselamatan juga sudah lengkap terutama untuk varian tertinggi," ujar Zeng Shuo.

 

Chery Tiggo 5X sebenarnya merupakan penyempurnaan dari Chery 4 Pro yang kemudian diubah namanya. Menurut kepercayaan China, angka 4 dianggap membawa konotasi negatif.

 

Di kelasnya, Tiggo 5X akan bersaing dengan LSUV lain yang telah lebih dulu diluncurkan, seperti Wuling Alvez, Kia Sonet, Toyota Raize, Honda WR-V, dan Daihatsu Rocky.

BACA JUGA:Kredit Syariah Toyota Rush 2024, Menawarkan Alternatif Terjangkau Untuk Memiliki SUV Tangguh

Chery Tiggo 5X menggunakan mesin 1.500cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 83 kW pada 6.000 rpm dan torsi puncak 138 Nm pada 2.750 rpm.

 

Meskipun detail fitur yang tersemat di kendaraan belum diuraikan secara lengkap saat peluncuran, namun sudah pasti mobil ini dilengkapi dengan headunit 10,25 inci yang dapat terhubung dengan ponsel, pencahayaan ambient, sunroof, dan enam airbag.

Sumber: