Suzuki Indonesia Resmi Luncurkan Mobil Terbaru Ertiga Hybrid Cruise, Yuk Intip Spesifikasinya!

Suzuki Indonesia Resmi Luncurkan Mobil Terbaru Ertiga Hybrid Cruise, Yuk Intip Spesifikasinya!

Suzuki Indonesia Resmi Luncurkan Mobil Terbaru Ertiga Hybrid Cruise, Yuk Intip Spesifikasinya!/--kompas.com

Suzuki Indonesia Resmi Luncurkan Mobil Terbaru Ertiga Hybrid Cruise, Yuk Intip Spesifikasinya!

RK ONLINE - Suzuki Indonesia telah secara resmi mengumumkan peluncuran mobil terbaru mereka, Ertiga Hybrid Cruise, dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Mobil ini tersedia dalam empat varian dengan harga mulai dari Rp288 juta.

 

Dilaporkan bahwa varian automatic berwarna cool black dibanderol dengan harga Rp299 juta, sementara varian automatic warna two tone dijual seharga Rp301 juta. Sedangkan varian manual cool black dipasarkan dengan harga Rp288 juta, dan varian manual two tone dihargai Rp290 juta.

BACA JUGA:Dibalik Kelebihan Pasti Ada Kekurangan, Ini Dia Sederet Kekurangan Toyota Rush Yang Wajib Calon Pembeli

Managing Director Suzuki Indomobil Motor (SIM), Shodiq Wicaksono, menyatakan bahwa harga yang ditetapkan telah sesuai dengan pangsa pasar Suzuki saat ini. Teknologi yang diterapkan pada mobil ini masih menggunakan mild hybrid.

 

"Untuk pangsa pasar Suzuki, harga di bawah Rp300 juta paling cocok untuk masuk ke segmen hybrid," ujar Shodiq.

 

Desain eksterior Ertiga Hybrid Cruise mengalami beberapa perubahan dari model Ertiga sebelumnya. Perubahan tersebut antara lain penambahan front garnish bumper dan front under spoiler untuk menambah aksen modern pada mobil. Sisi samping bodi juga mengalami pembaruan dengan adanya new side body decal dan new side under spoiler, sedangkan bagian belakang mobil dilengkapi dengan new rear upper spoiler dan new rear garnish design yang ergonomis.

BACA JUGA:Toyota Astra Motor Serius Garap Mobil Listrik, Ini Dia Produk Unggulannya!

Ertiga Hybrid Cruise menggunakan mesin K15B dan dilengkapi dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang telah ditingkatkan kapasitas baterai lithium-ionnya menjadi 10Ah. Hal ini bertujuan untuk memberikan kinerja yang lebih optimal sebagai mobil yang lebih rendah emisi dan efisien bahan bakar.

 

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil hybrid Suzuki mencapai 13.667 unit sepanjang tahun 2023. Detailnya, Ertiga Gx mencatatkan penjualan sebanyak 2.130 unit, Ertiga Ss sebanyak 3.079 unit, dan Xl-7 Alpha mencapai 4.841 unit.

Sumber: