Termasuk Hari H Pemilu 2024, Dukcapil Kepahiang Pastikan Pelayanan Tetap Dibuka Saat Hari Libur

Termasuk Hari H Pemilu 2024, Dukcapil Kepahiang Pastikan Pelayanan Tetap Dibuka Saat Hari Libur

Termasuk Hari H Pemilu 2024, Dukcapil Kepahiang Pastikan Pelayanan Tetap Dibuka Saat Hari Libur--Jimmy Mayhendra

Termasuk Hari H Pemilu 2024, Dukcapil Kepahiang Pastikan Pelayanan Tetap Dibuka Saat Hari Libur 

RK ONLINE - Meskipun ada beberapa hari libur dan cuti bersama, Dukcapil Kepahiang, Provinsi Bengkulu memastikan jika pelayanan tetap dibuka. 

Hal ini menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan terkait pelayanan Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di seluruh wilayah Indonesia. Dalam edaran bernomor 400.8.1.2/1615/Dukcapil tersebut, menegaskan bahwa pelayanana di Dukcapil tetap akan dibuka hingga hari H pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:Rayakan Ulang Tahun ke 39, Cristiano Ronaldo Masih Mampu Mengukir Rekor Fantastis

Kepala Dinas Dukcapil Kepahiang, Ardiansyah, SH, MH mengatakan jika dengan dasar surat edaran Mendagri tersebut, pihaknya akan tetap membuka pelayanan pada hari libur Isra' Miraj pada 8 dan 9 Februari ini. Bahkan pelayanan akan tetap dibuka pula pada hari Sabtu dan Minggu hingga pesta demokrasi itu tuntas dilaksanakan.

"Pelayanan tetap akan dilaksanakan meski hari libur sekalipun, pelayanan akan tetap kita buka hingga hari H Pemilu 2024 ini berlangsung," ujar Ardiansyah.

BACA JUGA:Bukan Hanya FWD, Toyota Rush Hybrid 2024 Kini Semakin Tangguh dengan Varian 4WD yang Ramah Lingkungan

Dalam edaran Mendagri itu, Dukcapil tetap akan membuka pwlayanan pada hari H Pemilu 2024. Disebutkan bahwa pelayanan pada hari H Pemilu ini akan mulai dibuka pada 08.00 WIB - 14.00 WIB.

"Jadi ketika hari pemilihan, kami tetap akan melayani masyarakat yang mau mengurus dokumen kependudukan, terutama pencetakan KTP elektronik," lanjutnya.

BACA JUGA:Selain Harga yang Kompetitif, All New Toyota Rush 2024 Hadir Sebagai SUV Berteknoligi Hybrid Termuktahir

Sementara itu, sepanjang hari libur hingga pesta demokrasi ini berlangsung, Dukcapil kabupaten/kota di seluruh Indonesia akan mendapat pwngawasan langsung dari Dukcapil Provinsi masing-masing. Setiap hasil layanan kemudian akan dilaporkan langsung kepada Dirjen Dukcapil RI.

"Jadi untuk masyarakat, tidak perlu khawatir. Kami tetap akan buka pelayanan setiap hari untuk memenuhi hak-hak masyarakat terkait dokumen kependudukan," demikian Ardiansyah.

Sumber: