Rayakan Ulang Tahun ke 39, Cristiano Ronaldo Masih Mampu Mengukir Rekor Fantastis

Rayakan Ulang Tahun ke 39, Cristiano Ronaldo Masih Mampu Mengukir Rekor Fantastis

Rayakan Ulang Tahun ke 39, Cristiano Ronaldo Masih Mampu Mengukir Rekor Fantastis--Dok/Net

Rayakan Ulang Tahun ke 39, Cristiano Ronaldo Masih Mampu Mengukir Rekor Fantastis

RK ONLINE - Cristiano Ronaldo seorang pesepakbola yang saat ini merumput di Liga Arab Saudi, Al-Nasr, baru saja merayakan ulang tahun ke 39. Pada umumnya, pesepakbola memilih untuk pensiun pada usia 38-40 tahun. 

Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh peraih 5 Ballon D'Or ini. Dirinya malah terus mengukir rekor fantastis yang membuatnya unggul diatas legenda-legenda sepak bola lainnya.

BACA JUGA:Bukan Hanya FWD, Toyota Rush Hybrid 2024 Kini Semakin Tangguh dengan Varian 4WD yang Ramah Lingkungan

Pada penghujung tahun 2023 lalu, Kapten kesebelasan Portugal ini berhasil memecahkan rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu tahun sepanjang sejarah Liga Arab Saudi dengan koleksi 36 gol. 

Sebelumnya rekor pencetak gol terbanyak dalam satu tahun Liga Arab Saudi ini diraih oleh Abderrazak Hamdallah dari Al Ittihad. Sementara itu jika digabungkan dengan gol yang diraihnya dalam pertandingan internasional, maka total keseluruhan gol Cristiano Ronaldo sepanjang tahun 2023 ini mencapai 54.

BACA JUGA:Jangan Dilewatkan Fitur Lengkap Toyota Rush GR Sport 2023, Semuannya Ada Disini!

Mantan punggawa Real Madrid dan Manchester United ini, telah membukukan sebanyak 869 gol di level klub dan tim nasional sepanjang karir profesionalnya. Tak ayal, rekor baru untuk menjadi pemain pertama yang mencetak 1.000 gol pun sudah tampak di depan mata.

 

Selain menjadi striker tertajam sepanjang tahun 2023, Cristiano Ronaldo juga menjadi pemain pertama di dunia yang telah mencetak 145 gol melalui sundulan. 

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh Gerd Muller selama bertahun-tahun, sebelum akhirnya dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo saat Al-Nasr berhasil menumbangkan US Munastir dengan skor 4-1 dalam penyisihan grup C Liga Champions Arab Saudi.

BACA JUGA:Selain Harga yang Kompetitif, All New Toyota Rush 2024 Hadir Sebagai SUV Berteknoligi Hybrid Termuktahir

Tidak hanya di level Club saja, diusia yang sudah sangat matang bagi pesepakbola ini, Cristiano Ronaldo juga berhasil menorehkan rekor baru bersama Timnas Portugal. 

Pria yang kerap disapa CR7 ini mencetak 117 gol dan menjadikannya sebagai pesepakbola dengan raihan gol terbanyak bagi Tim Nasional sepanjang sejarah sepakbola. 

Sumber: