Soal Netralitas ASN, Presiden Jokowi Beri Peringatan Jelang Pemilu 2024

Soal Netralitas ASN, Presiden Jokowi Beri Peringatan Jelang Pemilu 2024

Soal Netralitas ASN, Presiden Jokowi Beri Peringatan Jelang Pemilu 2024/--Instagram/ @jokowi

Soal Netralitas ASN, Presiden Jokowi Beri Peringatan Jelang Pemilu 2024

RK ONLINE - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan kembali pentingnya netralitas bagi seluruh instansi pemerintah menjelang Pemilu 2024 yang tinggal seminggu lagi. Dia menekankan agar Aparatur Sipil Negara (ASN), Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri, dan Badan Intelijen Negara (BIN) menjalankan tugas sesuai dengan bidang masing-masing.

 

"Saya ingin menegaskan kembali bahwa ASN, TNI/Polri, termasuk BIN, harus tetap netral dan memastikan kedaulatan suara rakyat," ujar Jokowi.

BACA JUGA:ASN Diminta Jaga Netralitas Dalam Proses Pemilu, BKN: Tidak Memihak!

Selain itu, Presiden juga meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) untuk bekerja secara profesional guna menjamin integritas pemilu.

 

"KPU dan Bawaslu harus memastikan pemilu berlangsung secara adil sehingga suara rakyat benar-benar dihargai," tambahnya.

 

Jokowi juga mengajak seluruh warga yang telah terdaftar dan memiliki hak suara untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari mendatang.

BACA JUGA:Selain Harga yang Kompetitif, All New Toyota Rush 2024 Hadir Sebagai SUV Berteknoligi Hybrid Termuktahir

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya, datang ke TPS, dan memberikan suara sesuai dengan pilihannya," ujarnya.

 

Dalam konteks kampanye, hanya tersisa 3 hari lagi sebelum masa tenang dimulai pada tanggal 10 Februari. Selama masa tenang, semua peserta pemilu dilarang melakukan kampanye atau aktivitas yang mengarahkan warga untuk memilih mereka.

Sumber: