4 Kali Menangkan All England, Wanita Asal Indonesia Ini Ternyata Paling Berpengaruh di Dunia Bulu Tangkis

4 Kali Menangkan All England, Wanita Asal Indonesia Ini Ternyata Paling Berpengaruh di Dunia Bulu Tangkis

4 Kali Menangkan All England, Wanita Asal Indonesia Ini Ternyata Paling Berpengaruh di Dunia Bulu Tangkis /--www.istockphoto.com

4 Kali Menangkan All England, Wanita Asal Indonesia Ini Ternyata Paling Berpengaruh di Dunia Bulu Tangkis 

RK ONLINE - Jika sebelumnya kita berbicara tentang Rudy Hartono Kurniawan, pemain Bulu Tangkis asal Indonesia yang berhasil merajai All England dengan rekor 7 winstreak yang belum terpecahkan sejak 1974 hingga sekarang. Kini kita akan mulai membahas tentang prestasi pemain Indonesia lainnya.

 

Kali ini datang dari kaum hawa, sosok wanita yang satu ini juga dikenal beringas di dunia Bulu Tangkis. Bahkan wanita yang akan kita bahas ini, menjadi wanita pertama dan satu-satunya yang menjuarai All England tunggal putri sebanyak 4 kali. Rekor ini pun belum dipecahkan oleh siapa pun di dunia ini untuk pemain Bulu Tangkis kelas putri.

BACA JUGA:Rekor Pemain Bulu Tangkis Indonesia Ini Sulit Dipecahkan Atlet Lain, Siapa Dia?

Dia adalah Susy Susanti, wanita kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat, 11 Februari 1971 ini dikenal dengan gaya bermainnya yang khas, badan yang bugar, triknya tidak dimiliki oleh siapapun, dan mental yang tangguh. Susy juga dianggap oleh banyak orang sebagai salah satu pemain tunggal putri terhebat sepanjang masa, bahkan dirinya merupakan wanita pertama di Indonesia yang berhasil meraih medali emas di olimpiade Internasional.

 

Karir cemerlang Susy mulai melonjak sejak para pemain Asia berhasil mendominasi olahraga bulutangkis dari para pemain Eropa, juara terbanyak tunggal putri masih dipegang Susy Susanti dengan 4 gelar juara yaitu pada 1990-1991, 1993-1994. Rekor ini masih belum terpecahkan oleh wanita manapun hingga saat ini.

 

Rekor ini hampir dipecahkan dua pemain Cina yang justru meraih hattrick karena tiga kali juara secara beruntun yaitu Ye Zhaoying (1997-1999) dan Xie Xing Fang (2005-2007). Usai masa Susy Susanti, belum ada lagi pemain tunggal putri Indonesia yang menjuarai All England.

BACA JUGA:Berlaku Untuk Permainan Ganda dan Tunggal, Ini Aturan Penilaian Olahraga Bulu Tangkis yang Wajib Diketahui Pem

Wanita dengan tinggi 165 Cm ini, sudah seringkali mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. Bahkan dirinya pun dikagumi berkat kehebatannya bermain Bulu Tangkis.

Sumber: