Rekor Pemain Bulu Tangkis Indonesia Ini Sulit Dipecahkan Atlet Lain, Siapa Dia?

Rekor Pemain Bulu Tangkis Indonesia Ini Sulit Dipecahkan Atlet Lain, Siapa Dia?

Rekor Pemain Bulu Tangkis Indonesia Ini Sulit Dipecahkan Atlet Lain, Siapa Dia?--Dok/Net

Rekor Pemain Bulu Tangkis Indonesia Ini Sulit Dipecahkan Atlet Lain, Siapa Dia?

RK ONLINE - Indonesia merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki banyak bibit-bibit hebat dalam cabang Olahraga bulu tangkis. Tidak hanya di ASEAN saja, namun berkat sejumlah sosok pemain bulu tangkis ini, Indonesia menjadi salah satu negara yang paling ditakuti di dunia, khusus untuk cabang olahraga tersebut.

Kali ini Radarkepahiang.id akan membahas tentang salah satu pemain bulu tangkis di Indonesia yang memiliki rekor yang sangat sulit dipecahkan oleh atlet lain. Siapa dia? berikut ulasan selengkapnya.

BACA JUGA:Joki Balap Liar Tewaskan Calon Pengantin, Warganet Geram!

Rudy Hartono Kurniawan, merupakan pemain bulu tangkis kelahiran 18 Agustus 1949. Rudy ini sejak lahir juga dikenal dengan nama Nio Hap Liang.

Rudy memulai karirnya sebagai seorang pemain bulu tangkis sekitar tahun 1960 ketika berumur 11 tahun. Namun jauh sebelum itu, bakat Rudy dalam permainan bulu tangkis telah nampak sejak berusia belia. 

BACA JUGA:Mulai Sekarang Hindari Kebiasaan ini Jika Tidak Ingin Berat Badan Terus Bertambah

Barangkali rekor yang paling sulit ditembus pada pemain bulutangkis saat ini yaitu keperkasaan Rudy Hartono di turnamen All England. Dalam turnamen bulutangkis tertua di dunia tersebut, Rudy merebut 7 gelar juara All England secara beruntun yaitu pada 1968-1974. Total, Rudy Hartono meraih 8 gelar juara yang ditambahnya pada 1976.

Berkat prestasi ini, Rudy membawa harum nama Indonesia sekaligus menjadi salah satu pemain paling terkenal dalam sejarah olahraga bulu tangkis. Pada masanya, Rudy dianggap sebagai salah satu pemain bulu tangkis terhebat sepanjang masa.

BACA JUGA:Jangan Heran Ya! Tips Ini Bisa Bikin Perut Buncit Mendadak Hilang

Bagaimana tidak, rekor 7 kali beruntun dalam All England tersebut membuat nama Rudy dan Indonesia tercatat di dalam buku Guinnes Word Record. 

Bukan cuma itu saja, berkat jasa yang telah dirinya sumbangkan untuk Indonesia di dunia, Rudy juga menerima penghargaan berupa tanda kehormatan republik Indonesia sebagai Bintang Jasa Utama dalam cabang olahraga bulu tangkis.

BACA JUGA:Bukan Hanya Diabetes, Ini Efek Samping Mengkonsumsi Minuman Manis yang Harus Diwaspadai

Adapun sejumlah prestasi bergengsi yang berhasil dibukukan oleh Rudy Hartono meliputi:

Sumber: