Seleksi CASN 2024, 2,3 Juta Formasi Untuk CPNS dan PPPK Dibuka 3 Kali Setahun

Seleksi CASN 2024, 2,3 Juta Formasi Untuk CPNS dan PPPK Dibuka 3 Kali Setahun

Seleksi CASN 2024, 2,3 Juta Formasi Untuk CPNS dan PPPK Dibuka 3 Kali Setahun/--.tribunnews.com

Seleksi CASN 2024, 2,3 Juta Formasi Untuk CPNS dan PPPK Dibuka 3 Kali Setahun

RK ONLINE - Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, proses seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan kembali digelar pada tahun 2024. 

 

Pengumuman tersebut telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas pada awal Januari 2024.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Tunjuk Formasi Khusus Rekrutmen CPNS dan PPPK 2024 Untuk Penempatan di IKN

Dalam keterangan yang diungkapkan, pemerintah tahun ini akan menyediakan sekitar 2,3 juta formasi untuk seleksi CASN, mencakup CPNS dan PPPK

 

Formasi tersebut terdiri dari berbagai posisi, termasuk tenaga pendidik (guru dan dosen), tenaga kesehatan (nakes), serta tenaga teknis sesuai kebutuhan.

 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) saat ini tengah memproses semua persiapan terkait proses rekrutmen CPNS 2024. Seleksi diperkirakan akan dimulai pada awal tahun ini, dan pemerintah berencana melaksanakannya dalam tiga periode waktu sepanjang tahun 2024.

BACA JUGA:INGAT! Peserta CPNS 2023 Wajib Mengisi DRH Hingga 21 Februari 2024

Plt Kepala BKN RI, Haryomo Dwi Putranto, mengonfirmasi bahwa seleksi CASN 2024 akan dilakukan dalam tiga gelombang.

 

"Untuk mengakomodir formasi CPNS tersebut, BKN akan melaksanakan seleksi CASN 2024 yang dilakukan sebanyak tiga periode," ungkapnya.

Sumber: