Pangeran Abdul Mateen Lepas Masa Bujang, Brunei Darussalam Gelar Pesta Akbar!

Pangeran Abdul Mateen Lepas Masa Bujang, Brunei Darussalam Gelar Pesta Akbar!

Pangeran Abdul Mateen Lepas Masa Bujang, Brunei Darussalam Gelar Pesta Akbar!--Dok/Net

Pangeran Abdul Mateen Lepas Masa Bujang, Brunei Darussalam Gelar Pesta Akbar!

RK ONLINE - Kerajaan Brunei Darussalam tengah menggelar pesta hajatan besar. Pesta tersebut digelar untuk merayakan pernikahan Pangeran Abdul Mateen. pernikahan Pangeran Abdul Mateen dengan Anisha Rosnah baru-baru ini membuat keluarga kerajaan Brunei Darussalam menerima banyak sorotan di media sosial.

Sebagaimana diketahui, negara tetangga Indonesia tersebut dipimpin oleh seorang sultan yakni Sultan Hassanal Bolkiah. Pangeran Abdul Mateen adalah anak kesepuluh dan putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah dengan mantan istri keduanya, Puan Mariam binti Abdul Aziz.

BACA JUGA:Mendadak Viral, Berikut Ini Latar Belakang Pengemis 'Aa Kasian Aa'

Sang Pangeran adalah salah satu tokoh kerajaan paling populer di Asia. Dia telah resmi menikahi gadis pilihannya, Anisa Rosnah binti Adam. 

Ada beberapa hal menarik yang perlu dketahui untuk memeriahkan pesta oernikahan pangeran Marteen ini, berikut sejumlah fakta menarik seputar pernikahan Pangeran Mateen yangcberhasil dirangkum Radarkepahiang.id:

BACA JUGA:Simak Caranya dan Hindari Kesalahan Minum Kopi yang Dapat Membahayakan Kesehatan

1. Pesta selama 10 hari

Pangeran Brunei Abdul Mateen menikahi Anisha dalam sebuah prosesi mewah yang memakan waktu 10 hari.

Pangeran berusia 32 tahun, yang pernah dijuluki sebagai salah satu bujangan paling tampan di Asia, menikahi Anisha Rosnah Isa-Kalebic (29), dalam sebuah prosesi yang dimulai pada 7 Januari dan akan berakhir pada 16 Januari.

BACA JUGA:Hyundai Creta 2024 Resmi Meluncur di India, Punya Desain Baru dan Fitur Unggulan Super Canggih

Adapun prosesi adat yang digunakan mulai dari Khatam Quran, Royal Powdering Ceremony, hingga Berbedak Mandi Ceremony. 

2. Resepsi mewah dengan 5.000 tamu

Pesta itu dilaporkan dihadiri 5.000 tamu, termasuk keluarga kerajaan dari Arab Saudi dan Yordania, Presiden Indonesia Joko Widodo dan pemimpin Filipina, Ferdinand Marcos Jr, serta Raja dan Ratu Kerajaan Bhutan. Setelah acara resepsi pada pagi hari, Pangeran Mateen dan Anisha diarak keliling kota Bandar Seri Begawan. 

Sumber: