Tanpa Dikunyah, Manfaat Luar Biasa Mengkonsumsi Bawang Diungkap dr Zaidul Akbar

Tanpa Dikunyah, Manfaat Luar Biasa Mengkonsumsi Bawang Diungkap dr Zaidul Akbar

Tanpa Dikunyah, Manfaat Luar Biasa Mengkonsumsi Bawang Diungkap dr Zaidul Akbar/---youtube/@drzaidulakbarofficial

Tanpa Dikunyah, Manfaat Luar Biasa Mengkonsumsi Bawang Diungkap dr Zaidul Akbar

RK ONLINE - Bawang putih dan bawang merah bukan hanya menyempurnakan cita rasa masakan, tetapi juga membawa manfaat kesehatan yang signifikan. Pendakwah sekaligus praktisi herbal sunah rasul, dr Zaidul Akbar mengungkapkan hal ini melalui akun Instagram resminya. Dia memberikan informasi menarik terkait kebaikan dari mengkonsumsi bawang.

 

"Segala jenis bawang, baik putih, merah, maupun bombay tunggal, memiliki efek antibiotik dan anti kanker yang kuat serta mampu mengencerkan darah," papar dr Zaidul Akbar dalam unggahan di Instagram @zaidulakbar.

BACA JUGA:Salah Makan Timbul Alergi, Ini Cara Alami yang Ampuh Mengatasi Alergi Ala dr Zaidul Akbar

Menurut Zaidul, mengombinasikan bawang dengan madu dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

 

 "Kombinasi bawang dan madu dapat meningkatkan imunitas secara signifikan, terutama jika bawangnya difermentasi," tambahnya.

 

Selain itu, bawang juga memiliki manfaat penting dalam mengencerkan darah. "Bawang-bawangan ini efektif untuk mengencerkan darah, yang secara tidak sadar kita konsumsi setiap hari melalui bumbu masakan. Sebagai contoh, dalam pindang, bawang menjadi bagian tak terpisahkan yang memberikan efek pengencer darah, meskipun efeknya mungkin minimal," jelasnya.

BACA JUGA:Bakwan Sehat Tanpa Terigu dan Minyak Berlebihan, Resep Lezat dan Bergizi Ala dr Zaidul Akbar

Zaidul Akbar juga membagikan informasi menarik bahwa kulit bawang juga memiliki manfaat sebagai penyedap alami. "Jangan abaikan kulit bawang sebagai penyedap alami yang baik. Anda bisa mencacah atau mencampurkannya ke dalam makanan untuk manfaat ekstra," saran beliau.

 

Pentingnya cara konsumsi bawang juga menjadi perhatian Zaidul Akbar. 

Sumber: