Salah Makan Timbul Alergi, Ini Cara Alami yang Ampuh Mengatasi Alergi Ala dr Zaidul Akbar

Salah Makan Timbul Alergi, Ini Cara Alami yang Ampuh Mengatasi Alergi Ala dr Zaidul Akbar

Salah Makan Timbul Alergi, Ini Cara Alami yang Ampuh Mengatasi Alergi Ala dr Zaidul Akbar/--youtube/@drzaidulakbarofficial

Salah Makan Timbul Alergi, Ini Cara Alami yang Ampuh Mengatasi Alergi Ala dr Zaidul Akbar

RK ONLINE - Tubuh manusia kerap memberikan sinyal jika ada masalah dalam tubuhnya. Biasanya, tanda-tanda ini muncul dalam bentuk alergi seperti bintik merah atau rasa gatal pada kulit. Dokter Zaidul Akbar menjelaskan bahwa kondisi ini, sering kali terjadi akibat masalah dalam sistem pencernaan.

 

"Dalam banyak kasus, akar masalah kesehatan terletak pada pencernaan," ungkap dr Zaidul Akbar melalui saluran YouTube Zaidul Akbar Official.

BACA JUGA:Bakwan Sehat Tanpa Terigu dan Minyak Berlebihan, Resep Lezat dan Bergizi Ala dr Zaidul Akbar

Penyebab umumnya adalah masukan makanan yang tidak cocok dengan tubuh yang kemudian dapat menyebabkan reaksi alergi. Salah satu cara yang disarankan untuk mengatasi alergi secara alami ini adalah, dengan melakukan detoksifikasi tubuh secara alami, seperti puasa atau mengonsumsi bahan-bahan herbal.

 

Menurut dr Zaidul Akbar, salah satu bahan alami yang sangat efektif untuk mengatasi alergi adalah, habbatussauda atau jintan hitam. Bahan ini dapat ditemukan di toko obat tradisional atau obat herbal. Namun untuk kualitas terbaik, dr Zaidul Akbar menyarankan untuk memilih habbatussauda yang berasal dari Ethiopia untuk kualitas terbaik.

 

"Belilah yang terbaik yang berasal dari Ethiopia, dari warnanya saja kita bisa melihat kualitasnya. Konsumsi 3-5 kali sehari," jelasnya.

BACA JUGA:Cara Sederhana Mengatasi Kesemutan Menurut dr Zaidul Akbar

Selain itu, asam amino dalam kelapa muda juga dapat membantu mengatasi alergi dan membersihkan racun dalam tubuh. 

 

"Kelapa muda dicampur dengan kurma dan habbatussauda. Buatlah minuman harian untuk memperbaiki pencernaan," tambah dr. Zaidul Akbar.

Sumber: