Mengatasi Sesak Nafas Menggunakan Obat Alami dan Gerakan yang Mudah Dilakukan

Mengatasi Sesak Nafas Menggunakan Obat Alami dan Gerakan yang Mudah Dilakukan

Mengatasi Sesak Nafas Menggunakan Obat Alami dan Gerakan yang Mudah Dilakukan/--www.istockphoto.com

Mengatasi Sesak Nafas Menggunakan Obat Alami dan Gerakan yang Mudah Dilakukan

RK ONLINE - Apakah Anda pernah merasakan sesak nafas di dada? sesak nafas bisa menjadi kondisi yang mengganggu, namun Anda dapat meredakannya dengan beberapa jenis obat alami yang mudah ditemukan di sekitar kita. Berikut adalah beberapa obat alami yang dapat membantu mengatasi sesak nafas:

 

- Jahe: Jahe memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan sesak nafas. Anda dapat membuat teh jahe dengan merebus jahe yang telah diiris tipis selama 10-20 menit, lalu minum teh jahe tersebut.

BACA JUGA:Duduk Lama Ternyata Membahayakan Kesehatan, Ini Ada Cara Mudah Mengimbanginya

- Kunyit: Kunyit juga dapat membantu melegakan sesak nafas karena mengandung kurkumin yang memiliki sifat anti peradangan. Anda bisa merebus kunyit untuk membuat teh dan meminumnya.

 

- Bawang Putih: Bawang putih mengandung antioksidan dan memiliki sifat antiradang yang dapat mengurangi pembengkakan atau infeksi yang menyebabkan sesak nafas. Rebus bawang putih selama 10-15 menit dan minum air hasil rebusannya.

 

- Madu: Madu memiliki sifat antiradang yang dapat membantu melegakan sensasi sesak nafas. Anda bisa mencampurkan dua sendok madu dengan segelas air hangat, tambahkan perasan lemon untuk efek yang lebih maksimal, dan minum campuran tersebut.

BACA JUGA:7 Makanan Mengenyangkan yang Paling Pas Saat Melakukan Program Diet Sehat

- Licorice (Akar Manis): Licorice memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi sesak nafas akibat peradangan. Seduh akar manis dengan air panas sampai airnya berwarna seperti teh, lalu minum air licorice tersebut.

 

- Minyak Kayu Putih: Minyak kayu putih dapat dihirup atau dioleskan di kulit untuk membantu mengatasi sesak nafas. Anda dapat menemukan minyak kayu putih di supermarket.

Sumber: