Cara Mudah Mencapai Keinginan dengan Doa Menurut Ajaran Islam

Cara Mudah Mencapai Keinginan dengan Doa Menurut Ajaran Islam

Cara Mudah Mencapai Keinginan dengan Doa Menurut Ajaran Islam/--www.freepik.com

"Allahumma anta laha wa likulli hajatin faqdhina bifadhli bismillahirrahmanirrahim (ma yaftahillahu linnasi min rahmatin fala mumsika laha)."

BACA JUGA:Jumat Berkah, Awali Pagi Jumat Dengan Doa Ini

Cara agar Doa Terkabul

Menurut buku Doa-doa Mustajab Orang Tua untuk Anaknya oleh Aulia Fadhli, ada beberapa langkah yang dapat diikuti untuk memastikan doa terkabul:

 

- Ikhlas: Berdoa dengan ikhlas, yakin bahwa hanya Allah SWT yang dapat mengabulkan doa. Memiliki keyakinan bahwa hanya Allah yang berkuasa atas segala hal.

- Tidak Mempersekutukan Allah SWT: Hanya Allah yang menjadi objek doa. Tidak menyekutukan Allah dengan hal lain dalam doa.

- Doa dengan Rendah Hati dan Suara Lembut: Berdoa dengan suara yang lembut dan rendah hati, seperti yang dianjurkan dalam Al-A'raf ayat 55.

- Berharap dan Takut Kepada Allah SWT: Doa harus disertai dengan harapan agar doa dikabulkan dan juga rasa takut kepada Allah SWT, sesuai dengan Al-A'raf ayat 56.

- Tidak Terburu-buru dalam Berdoa: Berdasarkan hadis Rasulullah SAW, doa akan dikabulkan selama tidak dilakukan dengan tergesa-gesa.

- Doa dengan Perasaan Sangat Membutuhkan: Berdoa dengan perasaan yang sangat membutuhkan pertolongan Allah SWT.

BACA JUGA:Doa Syukur Pagi dan Sore, Kunci Utama Meningkatkan Rasa Bersyukur

Melalui langkah-langkah ini, diharapkan bahwa doa seseorang akan lebih terarah dan memiliki peluang yang lebih besar untuk dikabulkan sesuai dengan kehendak Allah SWT.

Sumber: