Persiapkan Diri, Ini Syarat dan Tahapan Seleksi Masuk PKN STAN 2024

Persiapkan Diri, Ini Syarat dan Tahapan Seleksi Masuk PKN STAN 2024

Persiapkan Diri, Ini Syarat dan Tahapan Seleksi Masuk PKN STAN 2024/--detik.net.id

Persiapkan Diri, Ini Syarat dan Tahapan Seleksi Masuk PKN STAN 2024

RK ONLINE - Mendambakan masuk ke Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN tahun 2024? Pastikan kamu siap dengan persyaratan dan tahapan seleksinya!, PKN STAN telah menjadi tujuan impian bagi banyak siswa SMA. Sekolah kedinasan ini memikat banyak perhatian karena menawarkan pendidikan gratis dan jaminan pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lembaga pemerintahan bagi lulusannya.

 

Bagi mereka yang membidik PKN STAN 2024, penting untuk menggali informasi seputar Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB), terutama terkait nilai minimal rapor yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Ingin Gabung Sekolah Kedinasan, Simak Jadwal Pembukaan Sekolah Kedinasan 2024

Proses seleksi terdiri dari empat tahap: Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar, Seleksi Lanjutan I, dan Seleksi Lanjutan II.

 

Tahap awal, yaitu Seleksi Administrasi, mempertimbangkan nilai rapor. Peserta yang tidak memenuhi nilai minimal pada tahap ini akan tereliminasi dan tidak melanjutkan seleksi berikutnya.

 

Dikutip dari @masukkampus di Instagram pada 24 Desember 2023, nilai rata-rata rapor menjadi kunci dalam Seleksi Administrasi, PKN STAN memiliki tiga jalur penerimaan yakni Reguler, Afirmasi, dan Pembibitan. Berikut prediksi nilai minimal rapor untuk SPMB PKN STAN 2024:

BACA JUGA:Sekolah Kedinasan IPDN, Berikut Syarat, Lokasi Kampus Berikut Program Studi

- Jalur Reguler dan Afirmasi:

Lulusan 2021 dan 2022: Rata-rata nilai ujian minimal 70 di rapor.

Lulusan 2023: Rata-rata nilai rapor semester 1-5 minimal 70 pada komponen kemampuan.

Sumber: