Terungkap! Ini Alasan Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK 2023

Terungkap! Ini Alasan Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK 2023

Terungkap! Ini Alasan Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK 2023.--www.ayobogor.com

Terungkap! Ini Alasan Penundaan Pengumuman Hasil Seleksi Guru PPPK 2023

RK ONLINE - Jadwal pengumuman hasil seleksi Guru PPPK 2023 mengalami penundaan dan perubahan. Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah merilis jadwal terbaru untuk tahap seleksi PPPK tahun ini, yang berdampak pada pengumuman hasil seleksi.

 

Awalnya, jadwal pengumuman hasil seleksi Guru PPPK 2023 direncanakan pada rentang 6-15 Desember 2023. Namun, hingga 15 Desember 2023, hanya sebagian instansi yang telah mengumumkan hasil seleksi untuk PPPK Tenaga Kesehatan dan Teknis. Pengumuman untuk PPPK Guru belum dilakukan.

BACA JUGA:Jadi Penentu Kelulusan, Begini Cara Cek Perangkingan PPPK Guru 2023

Alasan pengunduran jadwal Pengumuman untuk PPPK Guru tersebut disebabkan oleh pengolahan data hasil seleksi Guru PPPK yang masih berlangsung. BKN menjelaskan bahwa pihak terkait membutuhkan waktu untuk memverifikasi sejumlah data, termasuk hasil seleksi kompetensi teknis tambahan dan data sosiokultural peserta.

 

Sebagai respons terhadap perubahan jadwal, BKN menerbitkan jadwal baru. Pengumuman hasil seleksi Guru PPPK 2023 akan dilakukan paling lambat 22 Desember 2023. Peserta yang lulus seleksi diwajibkan mengisi Daftar Riwayat Hidup Nomor Induk (DRH NI) mulai tanggal 16 Desember 2023 hingga 14 Januari 2024.

 

Bagi peserta, pemeriksaan pengumuman kelulusan dapat dilakukan melalui laman SSCASN atau website resmi instansi yang menjadi tujuan pendaftaran. Proses pengecekan bisa dilakukan dengan menggunakan NIK dan password masing-masing peserta.

BACA JUGA:Panduan Lengkap Tahap Uji Kompetensi, Kriteria Kelulusan dan Jadwal Seleksi PPPK Guru 2023

Berikut adalah beberapa langkah untuk memeriksa pengumuman hasil seleksi Guru PPPK 2023:

 

- Kunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id/ dan login dengan menggunakan NIK dan password.

Sumber: