Jadi Penentu Kelulusan, Begini Cara Cek Perangkingan PPPK Guru 2023

Jadi Penentu Kelulusan, Begini Cara Cek Perangkingan PPPK Guru 2023

Jadi Penentu Kelulusan, Begini Cara Cek Perangkingan PPPK Guru 2023/---www.bnpb.go.id

Jadi Penentu Kelulusan, Begini Cara Cek Perangkingan PPPK Guru 2023

RK ONLINE - Proses perangkingan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2023 telah berlangsung dari 10 November hingga 6 Desember 2023 dan Pengumuman kelulusan hasil seleksi akan dilakukan antara 6 hingga 15 Desember 2023.

 

PPPK sendiri merupakan status kepegawaian ASN yang berbeda dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Mereka memiliki perjanjian kerja dan bukan pegawai tetap di pemerintahan. Terbagi dalam dua kelompok, yakni PPPK Guru dan PPPK Non Guru.

 

Pada seleksi CPNS dan PPPK tahun ini, formasi guru menjadi salah satu yang paling banyak dibuka. Ujian PPPK dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

BACA JUGA:Janji Nadiem Makarim, Pengangkatan 1 Juta Guru PPPK Direalisasikan 2024

Proses perangkingan PPPK Guru 2023 akan berlangsung selama Pengolahan Nilai Seleksi Kompetensi pada 30 November hingga 9 Desember 2023, sesuai dengan surat resmi dari BKN nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023.

 

Peserta yang telah mengikuti ujian dapat memeriksa skornya secara real-time. Cara melihat skor PPPK 2023 dapat diakses melalui YouTube Official CAT BKN dengan mengunjungi tautan . Selanjutnya, pilih live score di instansi dan titik lokasi yang diinginkan.

 

Pelamar PPPK juga dapat mengunduh sertifikat dengan langkah-langkah berikut:

BACA JUGA:12 Orang Tersisih, PPPK Kabupaten Kepahiang Menyisakan 1.350 Peserta

- Kunjungi laman https://sertificat.bkn.go.id/. Ini merupakan laman khusus untuk mencetak sertifikat bagi peserta CPNS dan PPPK yang telah mengikuti tes.

Sumber: