Bukan Hanya Penyegar, Minum Air Lemon Pagi Hari Ternyata Bantu Sehatkan Tubuh

Bukan Hanya Penyegar, Minum Air Lemon Pagi Hari Ternyata Bantu Sehatkan Tubuh

Bukan Hanya Penyegar, Minum Air Lemon Pagi Hari Ternyata Bantu Sehatkan Tubuh/---www.freepik.com

Bukan Hanya Penyegar, Minum Air Lemon Pagi Hari Ternyata Bantu Sehatkan Tubuh

RK ONLINE - Air lemon, yang biasanya menjadi tambahan segar dalam minuman, ternyata menyimpan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa. Diketahui bahwa lemon mengandung vitamin C dan berbagai senyawa aktif seperti polifenol, flavonoid, terpenoid, dan karotenoid yang dapat memberikan dampak positif bagi tubuh.

 

Menurut Divya Gopal, seorang ahli gizi, terdapat 11 alasan kesehatan potensial yang terkait dengan kebiasaan minum air lemon setiap pagi.

BACA JUGA:5 Cara Minum Air Putih yang Baik untuk Kesehatan Ginjal Menurut dr Zaidul Akbar

- Meningkatkan Hidrasi: Air lemon membantu meningkatkan asupan air harian seseorang, mendukung pencernaan, dan membantu kesehatan kulit serta fungsi tubuh secara keseluruhan.

 

- Kaya akan Vitamin C: Kandungan vitamin C dan antioksidan dalam lemon menjaga sistem kekebalan tubuh, mendukung penyembuhan luka, produksi kolagen, serta melindungi sel dari kerusakan.

 

- Melancarkan Pencernaan: Air lemon merangsang produksi cairan pencernaan seperti empedu, membantu pencernaan dengan lebih efisien, dan dapat meringankan gangguan pencernaan serta kembung.

 

- Membantu Penurunan Berat Badan: Dengan meningkatkan perasaan kenyang, mengurangi rasa lapar, dan asupan kalori berkat kandungan serat makanan dan airnya, air lemon dapat mendukung program penurunan berat badan.

BACA JUGA:Begini Metode Tepat Agar Tidak Lupa Minum Air Putih 3 Liter Perhari

- Menjaga Kesehatan Kulit: Antioksidan dalam air lemon, terutama vitamin C, membantu melawan penuaan kulit dengan mengurangi kerutan dan noda, sementara hidrasinya menjaga kulit tetap lembab dan bersinar.

Sumber: