Sambangi Kementerian Perhubungan, Ini Permintaan Pemkab Kepahiang Tahun 2024 Mendatang!

Sambangi Kementerian Perhubungan, Ini Permintaan Pemkab Kepahiang Tahun 2024 Mendatang!

Pemkab Kepahiang baru-baru ini menyambangi Kementrian Perhubungan--Istimewah

Sambangi Kementerian Perhubungan, Ini Permintaan Pemkab Kepahiang Tahun 2024 Mendatang!

RK ONLINE - Bersama Dinas Perhubungan, Pemkab Kepahiang baru-baru ini menyambangi Kementrian Perhubungan, Selasa 5 Desember 2023. Melalui kunjungan yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kepahiang, H. Zurdi Nata, S.Ip ini, Pemkab Kepahiang membawa sejumlah permohonan yang ternyata berkaitan dengan kepentingan banyak masyarakat Kabupaten Kepahiang.

Bukan cuma bermodalkan proposal saja, Pemkab Kepahiang bahkan juga mempresentasikan langsung muatan di dalam proposal tersebut di hadapan Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan, Sigit Widodo dan Dirjen Perhubungan Darat, Hendro Sugiatno di Aula Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan.

BACA JUGA:Dipimpin Wabup, Pemkab Kepahiang Presentasi Langsung Dihadapan Jajaran Kementrian Perhubungan

Lantas apa saja sih muatan di dalam proposal tersebut?

Kadis Perhubungan Kepahiang, Febrian Hendra, S.Sos menuturkan jika Pemkab Kepahiang mengajukan beberapa item permohonan yang diharapkan dapat diakomodir oleh Kementerian Perhubungan tahun 2024 mendatang. Permohonan di dalam proposal ini menyangkut sejumlah kebutuhan Dinas Perhubungan Kepahiang untuk memaksimalkan kewajiban instansi yang berdampak pada hajat banyak masyarakat Kabupaten Kepahiang.

Menurut pria yang akrab disapa Bule ini, pihaknya meminta bantuan dari pemerintah pusat terkait kendaraan operasional berupa bus pelajar, mobil derek, mobil tangga LPJU hingga kendaraan operasional seperti mobil dan motor Patwal.

BACA JUGA:Penduduk Miskin Provinsi Bengkulu Capai Puluhan Ribu, Kepahiang Urutan Berapa?

"Ada banyak yang kita ajukan kemarin ke pemerintah pusat, salah satunya adalah Dana DAK. Kami juga mengajukan terkait kendaraan operasional seperti bus pelajar, mobil derek, mobil tangga LPJU dan kendaraan fatwal," ujar Bule.

Bukan cuma itu saja, pihaknya juga mengajukan kebutuhan untuk fasilitas gedung kantor balai uji dan kebutuhan fasilitas terminal. Tidak lupa pengajuan terkait barier traffic cone serta rambu-rambu lalu lintas juga diikutsertakan, mengingat angka Laka Lantas di Kabupaten Kepahiang cukup tinggi, sehingga sejumlah kebutuhan ini tampaknya memang sangat diperlukan oleh Kabupaten Kepahiang, terutama dikawasan rawan Laka Lantas.

BACA JUGA:Sanksi dan Kewajiban Dalam Seleksi CASN Tahun 2023

"Semua yang kita ajukan ini memang sangat berkaitan dengan hajat hidup banyak masyarakat Kabupaten Kepahiang, harapannya bisa terakomodir seluruhnya," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Pemkab Kepahiang melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu terbang ke Jakarta untuk bertemu jajaran Kemenhub RI, Selasa 5 Desember 2023.

BACA JUGA:Apakah Sarapan Buah Setiap Hari Baik Untuk Kesehatan, Berikut Ulasanya!

Sumber: