Polres Kepahiang Gali Motif Lain Tersangka Pembunuhan Pelajar SMK Kepahiang, Soal Rekonstruksi?

Polres Kepahiang Gali Motif Lain Tersangka Pembunuhan Pelajar SMK Kepahiang, Soal Rekonstruksi?

Polres Kepahiang Gali Motif Lain Tersangka Pembunuhan Pelajar SMK Kepahiang--Radarkepahiang.id

Polres Kepahiang Gali Motif Lain Tersangka Pembunuhan Pelajar SMK Kepahiang, Soal Rekonstruksi?

RK ONLINE - Terhitung sudah 4 hari sejak terjadinya peristiwa berdarah di sebuah kos-kosan Desa Weskus Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu, hingga saat ini penyidik Satreskrim Polres Kepahiang Polda Bengkulu masih tengah mendalaminya, Senin 4 Desember 2023.

Meskipun belum menemukan adanya motif lain terkait aksi pembunuhan yang dilakukan oleh ZA, namun publik banyak yang meragukan soal keterangan pelajar yang sudah ditetapkan status tersangka ini saat diinterogasi oleh penyidik beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Keterangan Tersangka Diragukan, Begini Kepribadian Prasetyo Pelajar SMK Kepahiang di Mata Teman-temanya

Pasalnya apa yang dikatakan oleh pelaku kepada penyidik tentang korban ini, sangat jauh berbeda dengan karakter korban yang selama ini diketahui oleh teman-temannya. Salah satu upaya yang bisa mengungkap misteri kronologi pembunuhan ini adalah dengan melakukan rekonstruksi adegan, lantas bagaimana menurut penyidik Polres Kepahiang?

Terkait hal ini Kapolres Kepahiang AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM menuturkan bahwa saat ini pihaknya belum merencanakan adanya giat rekonstruksi adegan. namun sampai saat ini polisi masih terus mengumpulkan sejumlah alat bukti lainnya yang kemungkinan berkaitan dengan perkara pembunuhan ini.

BACA JUGA:Bukan Hanya 1, Korban Pembacokan Kakak Adik di Pelangkian Berjumlah 2 Orang

"Sekarang kami belum merencanakan adanya rekonstruksi, namun penyelidikan dan penyidikan masih terus kami lakukan terhadap tersangka," ujar Kasat Reskrim.

Sementara itu dirinya juga menambahkan bahwa untuk saat ini penyidik memastikan bahwa tersangka tetap akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Hanya saja mengingat tersangka yang masih dibawah umur, maka tersangka tetap akan mendapatkan pendampingan dari Dinas PPKBP3A Kabupaten Kepahiang.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kepahiang Berdarah, Pasal Sepele Kakak Tega Bacok Adik!

"Proses hukumnya tetap jalan, namun karena yang bersangkutan ini merupakan anak di bawah umur jadi ada pendampingan dari DPPKBP3A," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Prasetyo (17) pelajar salah satu SMK di Kepahiang yang ditemukan tewas terbunuh di kos-kosan Desa Weskust Kecamatan Kepahiang, hanya meninggalkan duka dan kisah dari para sahabat sekolahnya.

BACA JUGA:Seleksi SKB CPNS Kejaksaan Dimulai, Perhatikan Aturan Berpakaian Serta Barang Yang Boleh Dibawa

Pelajar SMK Kepahiang yang berasal dari Talang Bengkulu, Empat Lawang ini, diketahui memilih jurusan Teknik Sepada Motor (TSM) di sekolah tempat dirinya menimba ilmu.

Sumber: