Warga Empat Lawang Tersangka Pencurian Mobil Lintas Provinsi Ternyata Jadi Incaran Polda Bengkulu dan Sumsel

Warga Empat Lawang Tersangka Pencurian Mobil Lintas Provinsi Ternyata Jadi Incaran Polda Bengkulu dan Sumsel

Warga Empat Lawang Tersangka Pencurian Mobil Lintas Provinsi Ternyata Jadi Incaran Polda Bengkulu dan Sumsel--Radarkepahiang.id

Warga Empat Lawang Tersangka Pencurian Mobil Lintas Provinsi Ternyata Jadi Incaran Polda Bengkulu dan Sumsel

RK ONLINE - Hingga Kamis 30 November 2023, DY warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumsel saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka pencurian mobil di wilayah Hukum (Wilkum) Polres Kepahiang, Polda Bengkulu.

Beraksi di 22 TKP, tersangka pencurian mobil yang dilumpuhkan lantaran mencoba melawan petugas saat penangkapan ini, ternyata memang merupakan pemain lama dan sudah menjadi incaran dari pihak kepolisian.

BACA JUGA:Nokia C31, Kombinasi Baterai Tahan Lama Dengan Performa yang Sangat Mumpuni

Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM menuturkan bahwa perburuan terhadap otak komplotan ini, tidak hanya dilakukan oleh Satreskrim Polres Kepahiang, namun yang bersangkutan juga merupakan Target Operasi (TO) dari Polda Bengkulu dan juga Polda Sumatera Selatan (Sumsel).

"Memang tersangka ini adalah pemain lama yang tercatat sudah beraksi diberbagai TKP. Jadi sebelum berulah di Kepahiang, tersangka juga sempat melakukan aksi pencurian mobil di Pagaralam sebanyak 6 TKP, Bengkulu Kota 6 TKP, Lampung 2 TKP, Kabupaten Lahat 6 TKP dan Kabupaten Kepahiang 2 TKP," ujar Kasat Reskrim.

BACA JUGA:Polemik Penetapan NPHD Dana Pilkada 2024 Kabupaten Kepahiang Disorot KPU RI, Parsadaan: Saya Kecewa!

Lebih lanjut dikatakan bahwa dari masing-masing TKP yang pernah dijadikan tempatnya beraksi, seluruh korban melaporkan aksi ini dan tersangka pun menjadi salah satu yang paling diburu oleh masing-masing Polres dan Polda. Naas bagi DY, lantaran mencoba untuk mengganggu ketentraman di Wilkum Polres Kepahiang, dirinya terpaksa harus merasakan ketajaman cakar Tim Elang Juvi yang saat itu juga di backup oleh jajaran Polda Bengkulu dan Polres Pagaralam.

"Tersangka sempat melakukan perlawanan meskipun kami sudah memintanya untuk bersikap kooperatif, namun yang bersangkutan mencoba untuk mencelakai salah seorang petugas kami hingga akhirnya kami terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan," lanjutnya.

BACA JUGA:Polisi Kantongi Identitas Komplotan Tersangka Pencurian Mobil Lintas Provinsi

Diberitakan sebelumnya, selain sudah berulang kali, DY tersangka pencurian mobil yang terlibat di belasan TKP dan berhasil ditangkap tim gabungan Polres Kepahiang Polda Bengkulu ini, ternyata juga sempat nekat beraksi di lokasi yang berada dekat kantor polisi. 

Tersangka pencurian mobil spesialis pick up ini, sebelumnya sempat melancarkan aksinya di 2 TKP dalam wilayah Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Dari kedua TKP tersebut, salah satunya adalah TKP Desa Penanjung Panjang Atas yang merupakan desa tempat berdirinya Polsek Tebat Karai, Polres Kepahiang.

BACA JUGA:Punya Senjata Api, Tersangka Pencurian Mobil Dikepung Tim Gabungan Dalam Selokan

Kemudian TKP lainnya di Kabupaten Kepahiang yakni TKP Desa Peraduan Binjai, Kecamatan Tebat Karai. Seperti yang sudah diketahui, desa ini merupakan desa yang hanya berjarak sekitar 1 - 2 KM dari kantor polisi sektor Tebat Karai.

Sumber: