Polisi Kantongi Identitas Komplotan Tersangka Pencurian Mobil Lintas Provinsi

Polisi Kantongi Identitas Komplotan Tersangka Pencurian Mobil Lintas Provinsi

ada 3 orang terduga pelaku lainnya yang ikut membantu melancarkan aksi pencurian mobil--Radarkepahiang.id

Polisi Kantongi Identitas Komplotan Tersangka Pencurian Mobil Lintas Provinsi

RK ONLINE - DY warga Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumsel saat ini masih dalam pemeriksaan pihak kepolisian, Rabu 29 November 2023.

DY yang sebelumnya diamankan lantaran diduga telah melakukan pencurian kendaraan mobil milik warga Kabupaten Kepahiang ini, terpaksa harus dilumpuhkan petugas dengan timah panas lantaran mencoba melakukan perlawanan saat polisi hendak melakukan proses penangkapan.

BACA JUGA:Punya Senjata Api, Tersangka Pencurian Mobil Dikepung Tim Gabungan Dalam Selokan

Usut punya usut, ternyata DY ini bukanlah satu-satunya pelaku pencurian mobil TKP Kabupaten Kepahiang ini. Menurut Kapolres Kepahiang, AKBP. Yana Supriatna, S.IK, M.Si melalui Kasat Reskrim, Iptu. Doni Juniansyah, SM, setidaknya ada 3 orang terduga pelaku lainnya yang ikut membantu melancarkan aksi pencurian mobil ini. 

"Dia ini komplotan, jadi tidak beraksi seorang diri. Memang ada 3 tersangka lainnya, hanya saja saat ini masih belum kami amankan karena berhasil lolos," ujar Kasat Reskrim.

BACA JUGA:Totalnya 22 TKP, Tersangka Pencurian Mobil Ini Nekat Beraksi Dekat Kantor Polisi, Ada 2 TKP Kepahiang

Namun meskipun berhasil melarikan diri lanjut Kasat, saat ini pihaknya telah berhasil mengantongi identitas masing-masing terduga pelaku. Para terduga pelaku ini akan segera diburu oleh Tim Elang Juvi dan jajaran Unit Pidum Satreskrim Polres Kepahiang lantaran saat ini pihaknya telah berhasil mendeteksi keberadaan terduga pelaku.

"Untuk 3 terduga pelaku yang diduga merupakan komplotannya, saat ini kami sudah mengantongi identitas mereka masing-masing," lanjutnya.

BACA JUGA:Timah Panas Bersarang di Kaki, Tabrak Mobil Polisi Tersangka Pencurian Mobil Masih Coba Melarikan Diri!

Sebelumnya diberitakan, selain sudah berulang kali, DY tersangka pencurian mobil ini terlibat di 22 TKP dan berhasil ditangkap tim gabungan Polres Kepahiang Polda Bengkulu. Pria asal Empat Lawang ini juga sempat nekat beraksi di lokasi yang berada dekat kantor polisi. 

Tersangka pencurian mobil spesialis pick up ini, sebelumnya sempat melancarkan aksinya di 2 TKP dalam wilayah Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Dari kedua TKP tersebut, salah satunya adalah TKP Desa Penanjung Panjang Atas yang merupakan desa tempat berdirinya Polsek Tebat Karai, Polres Kepahiang

BACA JUGA:Dor Dor Dor! Tersangka Pencurian Mobil Ditembak dan Ditangkap Tim Gabungan Polres Kepahiang

Kemudian TKP lainnya di Kabupaten Kepahiang yakni TKP Desa Peraduan Binjai, Kecamatan Tebat Karai. Seperti yang sudah diketahui, desa ini merupakan desa yang hanya berjarak sekitar 1 - 2 KM dari kantor polisi sektor Tebat Karai.

Sumber: