6 Rempah Dapur Ini Bisa Jadi Rahasia Kecantikan, Yuk Coba Sekarang!

6 Rempah Dapur Ini Bisa Jadi Rahasia Kecantikan, Yuk Coba Sekarang!

6 Rempah Dapur Ini Bisa Jadi Rahasia Kecantikan, Yuk Coba Sekarang!/---www.freepik.com

6 Rempah Dapur Ini Bisa Jadi Rahasia Kecantikan, Yuk Coba Sekarang!

RK ONLINE - Bukan rahasia lagi bahwa banyak bahan alami yang bisa merawat kecantikan, termasuk bumbu dapur yang ada di rumah. Bukan hanya untuk masakan, bumbu dapur bisa diolah menjadi bahan perawatan kecantikan yang efektif. Berikut ini beberapa jenis bumbu dapur yang bermanfaat untuk kecantikan beserta cara menggunakannya:

 

1. Biji Merica

Biji merica memiliki sifat menghangatkan tubuh, membantu peredaran darah, dan bersifat antibakteri. Biji merica dapat digunakan sebagai scrub untuk membersihkan komedo di hidung dan dagu. Caranya adalah campurkan biji merica yang digiling dengan yoghurt, oleskan ke area berkomedo, dan diamkan sebelum dibilas.

BACA JUGA:Buktikan Sekarang! 10 Kebiasaan Sepele Ini Ternyata Mampu Meningkatkan Kecantikan dan Kegantengan

2. Kunyit

Kunyit kaya akan curcumin, yang memiliki sifat antioksidan dan antikanker. Selain itu, kunyit membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dari kotoran dan debu. Ekstrak kunyit sering digunakan dalam bedak dingin atau lulur.

 

3. Jahe

Selain sebagai minuman hangat, jahe dapat digunakan sebagai skin tonic yang merangsang sirkulasi di kulit. Oleskan irisan jahe segar pada area berminyak di wajah, diamkan sebelum dibilas.

 

4. Biji Pala

Biji pala memiliki sifat antiinflamatori yang dapat mencegah peradangan pada kulit. Biji pala juga mampu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda bekas jerawat. Campurkan biji pala yang dihaluskan dengan madu dan oleskan pada bekas jerawat secara rutin.

Sumber: