Tepung Beras, Rahasia Cantik Alami untuk Kulit Wajah Glowing

Tepung Beras, Rahasia Cantik Alami untuk Kulit Wajah Glowing

Tepung Beras, Rahasia Cantik Alami untuk Kulit Wajah Glowing/--www.istockphoto.com

Tepung Beras, Rahasia Cantik Alami untuk Kulit Wajah Glowing

RK ONLINE - Rahasia kecantikan alami seperti kulit glowing sering kali dapat ditemukan di dapur Anda sendiri dan salah satunya, adalah tepung beras. 

Tidak hanya menjadi bahan dasar makanan, tepung beras juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk perawatan kulit wajah.

BACA JUGA:Tips Diet Sehat Saat Puasa Ramadhan, Langsung dari Pakar Gizi!

Tepung beras kaya akan kandungan-kandungan yang baik untuk kulit seperti asam ferulat, Vitamin E, dan Vitamin B. Selain itu, memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, sehingga cocok digunakan bagi mereka yang menjalani diet bebas gluten atau memiliki intoleransi gluten.

 

Banyak wanita yang menggunakan tepung beras sebagai bahan utama dalam pembuatan masker wajah. Campuran sederhana antara tepung beras dan air dapat membantu mencerahkan dan merawat kulit wajah dengan efektif.

 

Berikut adalah beberapa manfaat dari penggunaan masker tepung beras untuk kulit wajah, seperti dilansir dari Healthline:

BACA JUGA:Olahraga 4 Menit Sehari Bisa Membantu Jaga Kesehatan Otak, Buktikan Sekarang!

Melindungi Kulit dari Sinar Matahari: Kandungan asam ferulat dan asam para-aminobenzoic dalam tepung beras dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari, serta merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru. Ini membuat kulit terlindungi dan terhindar dari bahaya sinar UV.

 

Mengatasi Jerawat dan Hiperpigmentasi: Senyawa asam fitat yang terdapat dalam tepung beras memiliki efek eksfoliasi yang membantu mengurangi jerawat dan mencerahkan kulit. Selain itu, tepung beras juga dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan seperti garis halus.

 

Sumber: