Digrogoti Penyakit Langka, Mahasiswi Cantik Asal Kepahiang Korbankan Kuliah Melawan Sakit yang Dideritanya

Digrogoti Penyakit Langka, Mahasiswi Cantik Asal Kepahiang Korbankan Kuliah Melawan Sakit yang Dideritanya

Digrogoti Penyakit Langka, Mahasiswi Cantik Asal Kepahiang Korbankan Kuliah Melawan Sakit yang Dideritanya/---Istimewah-

Digrogoti Penyakit Langka, Mahasiswi Cantik Asal Kepahiang Korbankan Kuliah Melawan Sakit yang Dideritanya

RK ONLINE - Lia Hardiana (21), seorang mahasiswi cantik asal Jalan Veteran, Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu kini hanya bisa terbaring lemah tak berdaya di atas ranjang tidurnya.

 

Tubuh ideal yang sebelumnya dimiliki oleh buah cinta pasangan Suhardi dan Ibu Sarmina ini, secara drastis berubah lantaran digerogoti penyakit langka yang saat ini dideritanya. Bahkan untuk melawan sakitnya tersebut, mahasiswi Politeknik Rafflesia Rejang Lebong ini terpaksa menunda pendidikannya.

 

Sebelumnya Lia diketahui sudah 6 kali pindah rumah sakit untuk berobat. Dari 6 rumah sakit tersebut, mahasiswi cantik yang malang ini diagnosa mengidap penyakit yang berbeda. Bahkan sejak 6 bulan belakangan ini, kondisi tubuh Lia Hardiana semakin hari kian melemah.

BACA JUGA:Kasihan! Mengidap Penyakit Langka Warga Pasar Ujung Kini Butuh Uluran Tangan

Namun kondisinya yang sudah sangat memprihatinkan, ternyata tidak membuat si bungsu dari 2 bersaudara ini berhenti berjuang mengejar harapannya agar dapat pulih kembali. Meskipun harus mengorbankan pendidikannya, Lia Hardiana sampai saat ini masih fokus berobat melawan sakit yang dideritanya. 

 

Eksklusif kepada Radarkepahiang.id, Yanda Saputra selaku kakak kandung Lia menuturkan, jauh sebelum melawan penyakit langka yang masih membingungkan ini, berat badan Lia sangat ideal dengan postur tubuhnya yang tidak terlalu tinggi, yakni 48 Kilogram. Namun sejak 6 bulan belakangan, kondisi tubuhnya melemah diiringi dengan penurunan berat badan yang sangat drastis.

 

Bahkan saat ini bobot tubuh Lia hanya seberat 28 Kilogram saja. Itu artinya, Lia sudah kehilangan berat badannya hingga 20 Kilogram hanya dalam waktu yang relatif singkat tersebut.

 

"Dulu sebelum sakit, berat badan Lia itu 48 Kg. Tapi sekarang sudah menurun sangat drastis, hanya dalam 6 bulan saja berat badannya sudah turun 20 Kg," ujar Yanda, Kamis 23 November 2023.

Sumber: