Perkara Kasus Joki SKD CPSN Kejaksaan 2023, ITB Tunggu Proses Hukum!

Perkara Kasus Joki SKD CPSN Kejaksaan 2023, ITB Tunggu Proses Hukum!

Perkara Kasus Joki SKD CPSN Kejaksaan 2023, ITB Tunggu Proses Hukum!/---Istimewah-

Perkara Kasus Joki SKD CPSN Kejaksaan 2023, ITB Tunggu Proses Hukum!

RK ONLINE  - Perkara kasus perjokian pada seleksi SKD CPNS Kejaksaan 2023 di Lampung yang melibatkan mahasiswi berinisial RT (20), diduga terlibat dalam aksi tersebut. Institut Teknologi Bandung (ITB) masih menantikan proses penyelidikan sebelum menegaskan apakah pelaku terkait merupakan mahasiswa ITB atau tidak.

 

Kepala Biro Komunikasi dan Humas ITB Naomi Haswanto, menyatakan bahwa pihaknya sedang melakukan penelusuran mengenai status pelaku.

 

"Kami dari ITB belum dapat informasi pasti apakah pelaku terkait mahasiswa ITB atau bukan. Kami masih menunggu proses hukum yang jelas terlebih dahulu. Kami tidak ingin berspekulasi," jelasnya.

BACA JUGA:Mahasiswanya Ditangkap Jadi Joki Tes CPNS, Kampus ITB Buka Suara dan Begini Tanggapannya!

Namun, hingga saat ini, ITB belum menerima informasi lengkap terkait identitas dan program studi pelaku dari pihak kepolisian. Bahkan, Polda Lampung juga belum secara resmi memberitahukan kasus ini kepada pihak ITB.

 

"Polda Lampung belum mengirimkan pemberitahuan resmi kepada kami. Kami juga sedang menunggu informasi lebih lanjut," tambah Naomi.

 

ITB menyatakan akan melakukan penyelidikan internal dan memberikan sanksi sesuai peraturan akademik jika terbukti pelaku merupakan mahasiswi ITB.

BACA JUGA:Polisi Buru Pelaku Joki Tes CPNS Kejaksaan 2023, Tiga Kabur Satu Diamankan!

"Institusi memiliki aturan peraturan akademik dan komite etik yang akan menilai pelanggaran yang terjadi. Kami akan menyesuaikan sanksi dengan peraturan yang berlaku," Naomi menegaskan.

Sumber: