Renault Siapkan Mobil Listrik Murah dengan Desain Mungil Untuk Pasar Global

Renault Siapkan Mobil Listrik Murah dengan Desain Mungil Untuk Pasar Global

Mobil listrik harga terjangkau dari Renault akan segera dipasarkan secara global--Radarkepahiang.id

Renault Siapkan Mobil Listrik Murah dengan Desain Mungil Untuk Pasar Global

RK ONLINE - Produsen mobil roda dua ternama asal Eropa, Renault, tengah mempersiapkan peluncuran mobil listrik murah dengan desain yang kompak. Mobil ini akan menjadi saingan di kelas entry level, bersaing dengan model seperti Wuling Air EV.

 

Dikutip dari laporan Reuters dan Indianauto, mobil listrik murah yang akan diberi nama Renault Legend ini akan diproduksi secara global di pabrik Novo Mesto, Slovenia. Renault berencana untuk memasarkannya di berbagai negara, termasuk di kawasan Asia.

BACA JUGA:Puasa Ramadhan 2024, Tips Mudah Setting Alarm HP Agar Bangun Sahur Tepat Waktu

Peluncuran Renault Legend dijadwalkan pada tahun 2025. Kabarnya, mobil ini akan dijual dengan harga di bawah 20 ribu euro atau sekitar Rp 330 jutaan. Namun, harga yang sebenarnya kemungkinan akan lebih rendah, sekitar Rp 200 jutaan setelah memperhitungkan potongan subsidi dan faktor lainnya.

 

Meskipun belum ada bocoran mengenai spesifikasi mobil ini, Renault telah memastikan bahwa mesin listrik dan baterainya akan cocok untuk penggunaan di perkotaan.

 

Renault sedang giat mengembangkan mobil listrik baru, dengan target meluncurkan tujuh model listrik hingga tahun 2031. Mereka juga menargetkan penjualan mobil listrik mencapai satu juta unit setiap tahunnya.

BACA JUGA:Tips Aman dan Sehat Bagi Pengendara Agar Bebas Dehidrasi Saat Puasa

Renault berharap dapat menjadikan harga mobil listrik setara dengan mobil bensin, sehingga lebih banyak konsumen di Eropa dan di seluruh dunia yang dapat mengaksesnya. Hal ini terbukti dengan peluncuran Scenic e-Tech Electric mereka baru-baru ini.

 

Selain Renault Legend, pabrikan ini juga telah menyiapkan produk lain dengan harga yang menarik, seperti Renault 5 yang dijadwalkan meluncur tahun depan dengan harga sekitar Rp 400 juta dan Renault 4 yang lebih terjangkau.

Sumber: