Jadi Coklat Pekat, Viral Telaga Biru di Bengkulu Tengah Mendadak Hilang!

Jadi Coklat Pekat, Viral Telaga Biru di Bengkulu Tengah Mendadak Hilang!

Telaga Biru di Bengkulu Tengah mendadak hilang karena berubah warna menjadi coklat pekat.--istimewah

Jadi Coklat Pekat, Viral Telaga Biru di Bengkulu Tengah Mendadak Hilang!

RK ONLINE - Genangan air Telaga Biru di Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu mendadak hilang, Minggu 5 November 2023. Telaga yang semula bening dan hebeh karena berubah warna biru tanpa sebab tersebut, kembali mengalami perubahan warna. Kali ini Telaga Biru yang sempat viral tersebut, mendadak hilang karena berubah warna menjadi coklat pekat.

BACA JUGA:Ini Kata Pertama yang Diucapkan Gilang Noprianto, Bocah 5 Tahun Asal Paiker yang Ditemukan Hilang di Hutan

Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi faktor penyebab perubahan warna Telaga Biru di Bengkulu Tengah ini. Namun untuk sementara, perubahan warna Telaga Biru ini diduga kuat terjadi karena curah hujan yang tinggi di Bengkulu Tengah.

 

Terang saja Telaga Biru yang mendadak hilang karena perubahan warna menjaedi coklat pekat tersebut, kembali menuai banyak sorotan. Terutama dari kalangan netizen yang mulai menyebarluaskan informasi bahkan video tentang perubahan warna Telaga Biru di Bengkulu Tengah yang menjadi coklat pekat itu.

BACA JUGA:HEBOH! Fenomena Alam Hujan Es di Palembang, BMKG Bilang Begini

Dikutip dari rakyatbenteng.com, Kades Talang Boseng, Iskandar membenarkan Telaga Biru di Bengkulu Tengah yang mendadak hilang tersebut. Dia mengatakan kalau saat ini, Telaga Biru di tengah perkebunan sawit yang sempat viral tersebut, mendadak hilang karena berubah warna dari biru menjadi coklat pekat. 

 

Bukan hanya itu saja, Iskandar juga mempercayai kalau untuk sementara, perubahan warna Telaga Biru ini memang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi di Bengkulu Tengah.

 

"Karena hujan yang cukup deras hari ini. Kami juga kaget melihat perubahan air yang tidak lagi berwarna biru," kata Iskandar.

BACA JUGA:Rumah Ludes Terbakar, ASN Kepahiang Merugi Hampir Rp 1 M

Sebelumnya diberitakan jika Telaga Biru di Bengkulu Tengah ini pertama kali ditemukan oleh seorang petani yang sedang bekerja di perkebunan sawit. Saat itu dirinya yang hendak menganbil air di telag tersebut, dikejutkan dengan perubahan warna telaga yang semula bening, mendadak menjadi Telaga Biru. 

Sumber: