Pembangunan Tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau Muncul Kembali, Tejo Suroso: Setelah Pemilihan Presiden!

Pembangunan Tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau Muncul Kembali, Tejo Suroso: Setelah Pemilihan Presiden!

Pembangunan Tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau Muncul Kembali, Tejo Suroso: Setelah Pemilihan Presiden!/---Rakyatbenteng.disway.id

Pembangunan Tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau Muncul Kembali, Tejo Suroso: Setelah Pemilihan Presiden!

RK ONLINE - Setelah beberapa waktu lalu banyak kabar beredar mengenai pembatalan pembangunan tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau, akhirnya kebingungan masyarakat terjawab.  pembangunan tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau akan kembali dilanjutkan.

 

Dilansir dari beberapa sumber terpercaya, tidak ada rencana untuk melanjutkan pembangunan tahap II ini pada Proyek Strategis Nasional (PSN) 2024. Hal ini diungkapkan oleh EVP Sekretaris PT Hutama Karya (Persero) Tjahjo Purnomo melalui Vice President Corporate Communication Hutama Karya, Intan Zania. Dia mengatakan kalau saat ini, pemerintah dan PT Hutama Karya lebih berfokus pada pengerjaan tahap I Tol Trans Sumatera.

BACA JUGA:Ini Alasan Pembangunan Tahap II Tol Bengkulu - Lubuk Linggau Kembali Diusulkan Pemerintah Provinsi Bengkulu!

"Saat ini Hutama Karya fokus pada penyelesaian tahap I, dan mulai tahap II ruas Betung – Tempino – Jambi seksi 3 Bayung Lencir – Tempino. Tahap-tahap selanjutnya akan mengikuti Peraturan Presiden yang dikeluarkan oleh pemerintah," ungkap Intan Zania.

 

Konstruksi Jalan Tol Trans Sumatra Tahap I diharapkan selesai pada tahun 2024, dan pemerintah ingin memprioritaskan membangun tulang punggung (backbone) Jalan Tol Trans Sumatra.

 

Sementara Tol Bengkulu - Lubuklinggau yang bukan merupakan bagian utama (backbone), termasuk dalam tahap IV untuk Trans Sumatera. Pembangunan tol Bengkulu ini memiliki tiga tahap yakni tahap I Bengkulu - Taba Penanjung, tahap II Taba Penanjung - Kepahiang dan tahap III, Kepahiang - Lubuklinggau. 

 

Namun teranyar, kabar tentang pembangunan tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau kembali mencuat karena Dinas PUPR Provinsi Bengkulu kembali mengusulkan proyek ini kepada Kementerian PUPR. Jika usulan tersebut diterima, pembangunan tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau ini akan masuk dalam prioritas pemerintah pusat.

BACA JUGA:ALHAMDULILLAH! Soal Pembangunan Tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau, Ini Kata PUPR Provinsi Bengkulu!

Pemerintah Provinsi Bengkulu ingin melanjutkan pembangunan tahap II Tol Bengkulu - Lubuklinggau dengan alasan membuka jalur ekonomi baru. Kepala Dinas PUPR Provinsi Bengkulu, Tejo Suroso, menyatakan bahwa panjang keseluruhan Tol Bengkulu - Lubuklinggau adalah 95 km.

Sumber: