Tamparan Keras! Pahami Pentingnya Dampak Buruk Curhat di Media Sosial Bagi Anak

Tamparan Keras! Pahami Pentingnya Dampak Buruk Curhat di Media Sosial Bagi Anak

Tamparan Keras! Pahami Pentingnya Dampak Buruk Curhat di Media Sosial Bagi Anak/--freepik.com

 

Menurut Heitner, praktik terbaik adalah bertanya kepada anak terlebih dahulu sebelum memposting, terutama untuk informasi yang mungkin memengaruhi mereka. Jika ragu, lebih baik untuk tidak membagikannya sama sekali, karena setelah diunggah, kita kehilangan kendali atas penonton, dan anak bisa mendapatkan "pukulan balik" yang merugikan.

BACA JUGA:PELANTIKAN! 2 Kapus dan 1 Kepala Sekolah di Kepahiang Positif Non Job

Selain itu, kita harus memahami bahwa anak kadang-kadang sulit mengungkapkan perasaan mereka kepada orangtua, termasuk soal izin tersebut, karena takut mengecewakan. Oleh karena itu, kita harus berterima kasih kepada mereka jika mereka mengungkapkan ketidaksetujuan, dan berkomitmen untuk menghormati keputusan mereka.

 

Alternatifnya, kita bisa bersama-sama mengurusi konten media sosial yang akan diunggah, sehingga ini dapat menjadi aktivitas yang mempererat hubungan keluarga dan memberikan pelajaran positif bagi anak-anak tentang bagaimana berperilaku sehat di media sosial.

 

Dengan memahami dampak dari curhatan rumah tangga di media sosial, kita dapat menjaga kebahagiaan dan kesejahteraan anak-anak kita, yang selalu menjadi prioritas utama.

BACA JUGA:PENTING! Peserta Wajib Tahu Tata Tertib SKD CPNS 2023

Sumber: