Dihadiri Bupati Kepahiang, Pengurus Asosiasi UMKM MMS 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

Dihadiri Bupati Kepahiang, Pengurus Asosiasi UMKM MMS 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

Bupati Kepahiang pimpin pengukuhan pengurus asosiasi UMKM MMS Kabupaten Kepahiang.--Radarkepahiang.id

Dihadiri Bupati Kepahiang, Pengurus Asosiasi UMKM MMS 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

RK ONLINE - Bertempat di Guest House Kompleks Perkantoran SPP, Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Disperkop UKM Kabupaten Kepahiang melaksanakan pengukuhan Pengurus Asosiasi UMKM Maju Mandiri Sejahtera (MMS) masa bakti 2023 - 2028.

Diresmikan langsung oleh Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM.IPU, pengukuhan pengurus Asosiasi UMKM MMS 2023 - 2028 ini berlangsung sukses.

BACA JUGA:Cek Namamu! Berikut Perubahan Status Kelulusan Seleksi Administrasi CPNS Kementerian Agama

Dalam sambutannya, bupati Kepahang menuturkan bahwa asosiasi ini dibentuk sebagai bentuk sinergitasi antar sesama pelaku UMKM di Kabupaten Kepahiang. Keberadaan asosiasi ini pula nantinya diharapkan dapat membantu para pelaku usaha agar mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas UMKM di Kabupaten Kepahiang.

 

"Besar harapan kami agar sesama pelaku usaha yang tergabung di dalam Asosiasi ini, dapat saling bahu-membahu meningkatkan kualitas dan kuantitas. Tujuannya adalah agar produk UMKM di Kabupaten Kepahiang dapat merangkak naik hingga ke pasar-pasar modern di seluruh Indonesia maupun internasional atau global," ujar bupati Hidayattullah.

BACA JUGA:Pesan Berantai Menakutkan, Isu Begal Menggunakan Samurai Beredar dan Menakuti Warga Provinsi Bengkulu

Lebih lanjut dikatakannya bahwa keberadaan asosiasi UMKM MMS Kabupaten Kepahiang ini juga meupakan wadah bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Kepahiang untuk saling bertukar informasi, baik informasi terkait peluang pasar, segmentasi market maupun selera konsumen. Ditambahlagi, era modernisasi yang memanfaatkan kecanggihan teknologi saat ini, mempermudah para pelaku UMKM di Kabupaten Kepahiang untuk saling bekerjasama antara satu sama lain.


Foto bersama menjadi bagian dari rangkaian kegiatan pengukuhan pengurus asosiasi UMKM MMS Kabupaten Kepahiang.--

"Melalui Asosiasi UMKM, pelaku UMKM bisa mendapatkan informasi-informasi yang berkaitan dengan pemasaran produk-produk UMKM, baik secara langsung maupun tidak. Asosiasi juga bisa memberikan informasi terkait peluang-peluang pasar, segmentasi market dan selera pasar baik domestik maupun asing," lanjutnya.

BACA JUGA:Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK 2023, Simak Beberapa Langkah-Langkah Penting Berikut Ini

Sementara itu bupati juga mengatakan bahwa dari ratusan UMKM yang ada di Kabupaten Kepahiang ini, diharapkan semuanya dapat berperan aktif dalam memasarkan produk-produk mereka. UMKM sendiri menurut Bupati memiliki peran penting dalam mendongkrak perekonomian lokal sebab memberikan sumbangan yang signifikan khususnya dalam pembentukan produk domestik bruto dan penyerapan tenaga kerja.

 

Sumber: