Link Resmi Cetak Kartu Ujian CPNS 2023 Resmi Dibuka, Awas Jangan Sampai Salah!

Link Resmi Cetak Kartu Ujian CPNS 2023 Resmi Dibuka, Awas Jangan Sampai Salah!

Link Resmi Cetak Kartu Ujian CPNS 2023 Resmi Dibuka, Awas Jangan Sampai Salah!/---youtube/@RandhyLatuconsina

Link Resmi Cetak Kartu Ujian CPNS 2023 Resmi Dibuka, Awas Jangan Sampai Salah!

RK ONLINE - Bagi pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah berhasil lolos seleksi administrasi CPNS 2023, saatnya untuk mencetak kartu ujian CPNS. Kartu ujian ini sangat penting dan harus dibawa pada saat mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) yang akan datang.

 

Setelah melalui seleksi administrasi, tahapan berikutnya dalam seleksi CPNS adalah tes SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) yang dikelola oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

 

Proses cetak kartu ujian CPNS 2023 dapat dilakukan setelah masa verifikasi sanggah yang disediakan oleh instansi berakhir. Apabila masa sanggah dan verifikasi sanggah masih berlangsung, peserta akan menerima pesan yang menyatakan bahwa pencetakan kartu peserta ujian CASN belum dapat dilakukan. Mereka diminta untuk login kembali setelah kedua masa tersebut berakhir.

BACA JUGA:Tahapan SKD CPNS dan PPPK 2023 Berikut Materi dan Passing Grade yang Wajib Diketahui Peserta

Cara mencetak kartu ujian ini dapat dilakukan melalui laman Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN), yang dapat diakses di https://sscasn.bkn.go.id. Tombol "Cetak Kartu Peserta Ujian" akan muncul setelah instansi menyelesaikan semua tahap sanggah.

 

Setelah memilih opsi cetak kartu ujian, sistem akan menampilkan Kartu Peserta Ujian Seleksi CASN 2023. Pelamar dapat mengunduh dan mencetaknya sesuai kebutuhan.

 

Kartu peserta ujian ini adalah dokumen yang wajib dibawa saat pelaksanaan ujian. Semua pelamar diharapkan membaca bagian perhatian yang terdapat di kartu peserta, yang berisi informasi penting yang perlu diperhatikan.

BACA JUGA:Uji Kompetensi Seleksi CPNS dan PPPK 2023, Simak dan Pahami Segera Perbedaan Antara SKB dan SKD

Untuk mengetahui jadwal dan lokasi ujian SKD CPNS 2023, para pelamar dapat memantau situs web instansi yang bersangkutan. Selain itu, login secara berkala ke akun SSCASN masing-masing juga dianjurkan untuk mengecek kemunculan kartu peserta CPNS.

Sumber: