KWT Kemuning Jadi Perwakilan Provinsi Bengkulu Dalam Anugrah Produktivitas Pramakarya 2023

KWT Kemuning Jadi Perwakilan Provinsi Bengkulu Dalam Anugrah Produktivitas Pramakarya 2023

Disambangi Kemnaker RI, KWT Kemuning Jadi Perwakilan Provinsi Bengkulu Dalam Anugrah Produktivitas Pramakarya 2023--Jimmy Mayhendra

Disambangi Kemnaker RI, KWT Kemuning Jadi Perwakilan Provinsi Bengkulu Dalam Anugrah Produktivitas Pramakarya 2023

RK ONLINE - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh putra-putri Kabupaten Kepahiang, Provinsi Bengkulu. Kali ini ditorehkan langsung oleh KWT Kemuning Desa Limbur Lama Kecamatan Bermani Ilir Kabupaten Kepahiang yang sukses menjadi satu-satunya perwakilan dari Provinsi Bengkulu dalam program Produktivitas Paramakarya 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral (Dirjen) Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas, Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI.

 

Bahkan sesuai dengan Surat Direktur Bina Peningkatan Produktivitas Nomor: 2/603/LP.04.00/II/2023 tanggal 16 Februari 2023 dan Nomor: 2/3405/LP.04.00/VII/2023, Tim Verifikator Pusat langsung turun tangan menginjakkan kaki ke Bumei Sehasen untuk melakukan penilaian dan verifikasi terhadap KWT Kemuning Limbur Lama.

BACA JUGA:Liburan Gratis ke Luar Negeri! Simak Promo Terbaru AirAsia, Kursi Gratis dan Penerbangan Hemat

 

Kedatangan Tim Verifikator ke Kabupaten Kepahiang disambut langsung oleh jajaran pengurus KWT Kemuning, Asisten II Setdakab Kepahiang, Hairah Khaerani bersama dengan sejumlah jajaran OPD di lingkungan Pemkab Kepahiang.

Pengelola KWT Kemuning Limbur Lama, Ida Royani, S.Ip menuturkan bahwa KWT Kemuning ini sejatinya memproduksi produk Bawang Merah dengan kualitas terbaik, mulai dari produk Bawang yang masih baru sudah dipanen hingga poduk yang sudah digoreng dan dikemas. Produk Ida yang dikenal dengan nama Bamer Tunkeme KWT Kemuning, akhirnya dilirik pemerintah pusat hingga akhirnya menjadi satu-satunya perwakilan Provinsi Bengkulu dalam program Anugrah Produktivitas Paramakarya 2023.

"Alhamdulillah, kemarin Tim Verifikator pusat sudah mendatangi KWT Kemuning untuk melakukan penilaian. Menjadi satu-satunya perwakilan di Provinsi Bengkulu adalah hal yang luarbiasa bagi kami, kami minta doa dan dukungannya agar kami dapat memenangkan anugrah produktivitas paramakarya 2023 ini," ujar Ida.

BACA JUGA:Tes SKD CPNS 2023 Sebentar Lagi Dimulai, Pelajari Segera Kisi-Kisi Soal dan Persiapan Penting Berikut Ini

 

Perjalanan Ida dalam mengembangkan bisnis Bamer KWT Kemuning ini terbilang cukup berliku dan penuh duri. Berulangkali mengalami pasang surut, namun sekarang Bamer KWT Kemuning yang semula dipasarkan di pasar tradisional, mulai merangkak naik dan menjajah pasar modern. Bahkan tidak tanggung-tanggung, Kemnaker RI pun akhirnya memasukkan Bamer KWT Kemuning kedalam daftar kandidat Anugrah Produktivitas Paramakarya 2023 dan bersaing dengan puluhan perusahaan dan CV yang ada di 19 provinsi se Indonesia.

 

Sumber: