Sulit Tidur Meski Sudah Mengantuk, Coba 5 Obat Herbal Yang Ampuh Atasi Insomnia Ini

Sulit Tidur Meski Sudah Mengantuk, Coba 5 Obat Herbal Yang Ampuh Atasi Insomnia Ini

Sulit Tidur Meski Sudah Mengantuk, Coba 5 Obat Herbal Yang Ampuh Atasi Insomnia Ini/---freepik.com

Sulit Tidur Meski Sudah Mengantuk, Coba 5 Obat Herbal Yang Ampuh Atasi Insomnia Ini

RK ONLINE - Insomnia atau yang biasa dikenal dengan sebutan penyakit susah tidur, kerap kali mengganggu aktivitas istirahatmu di malam hari. Padahal setelah lelah karena seharian beraktivitas, tidur adalah satu - satunya obat yang diperlukan untuk memulihkan kondisi tubuh agar kembali fit dan bisa beraktivitas dengan baik pada esok hari.

 

Namun sayangnya, serangan dari insomnia ini membuat pola tidur penderitanya menjadi sangat tidak teratur. Kadang kala, para pengidap insomnia sama sekali tidak bisa tidur bahkan sampai datangnya pagi. Tidak jarang, penderita insomnia tampak tidak bersemangat saat beraktivitas baik di sekolah, di tempat kerja atau di tempat lainnya karena mengantuk.

BACA JUGA:Dijamin Tanpa Efek Samping, Ini 7 Obat Herbal Penyembuh Asam Urat

 

Dalam medis sendiri, insomnia ini adalah kondisi di mana tubuh tidak memiliki kemampuan untuk mencukupi kebutuhan tidur dan membuat penderitanya kesulitan untuk tidur.

Meskipun terkadang tubuh sudah sangat merasa lelah, namun otak tetap memerintahkan mata pengidap insomnia untuk tetap terjaga. Sehingga walaupun sudah diupayakan semaksimal mungkin untuk tidur, penderita insomnia biasanya tetap akan merasa kesulitan.

 

Sangat tidak enak bukan? Bila salah satu dari pembaca setia Radarkepahiang.id ada yang mengidap hal serupa, kali ini kami akan memberikan sejumlah obat herbal yang dijamin ampuh dalam mengatasi insomnia, berikut ulasan selengkapnya:

 

1. Teh chamomile 

Beberapa orang memilih untuk mengkonsumsi teh chamomile guna mengobati insomnia, sebab efeknya yang dipercaya menenangkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengaruh teh chamomile untuk membantu seseorang mudah tertidur berasal dari kandungan flavonoid nya, yakni apigenin.

Sumber: