Dijamin Tanpa Efek Samping, Ini 7 Obat Herbal Penyembuh Asam Urat

Dijamin Tanpa Efek Samping, Ini 7 Obat Herbal Penyembuh Asam Urat

Dijamin Tanpa Efek Samping, Ini 7 Obat Herbal Penyembuh Asam Urat/---freepik.com

Dijamin Tanpa Efek Samping, Ini 7 Obat Herbal Penyembuh Asam Urat

RK ONLINE - Penyakit asam urat merupakan kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, serta adanya rasa panas di area persendian.

Semua sendi di tubuh berisiko terkena asam urat, tetapi sendi yang paling sering terserang adalah jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

Pada umumnya, penyakit ini dapat lebih mudah menyerang pria, khususnya mereka yang berusia di atas 30 tahun. Pada wanita, penyakit asam urat ini dapat muncul setelah terkena menopause.

BACA JUGA:Bisa Jadi Obat Herbal, 7 Buah Ini Dijamin Ampuh Turunkan Kolesterol

Rasa sakit yang dialami pengidap asam urat dapat berlangsung selama rentang waktu 3-10 hari, dengan perkembangan gejala yang begitu cepat dalam beberapa jam pertama.

Sering kali orang salah kaprah dan menyamakan penyakit asam urat dengan rematik. Padahal, rematik adalah istilah yang menggambarkan rasa sakit pada persendian atau otot yang mengalami peradangan.

Dari beberapa kasus, ada banyak penderita asam urat yang kerap mencari obat - obatan herbal namun takut akan efek sampingnya. Kali ini Radarkepahiang.id akan memberitahumu sejumlah obat-obatan herbal yang dijamin ampuh dalam menyembuhkan asam urat dan tentunya, tanpa efek samping. 

Berikut 7 jenis obat herbal yang ampuh menyembuhkan asam urat tanpa efek samping:

BACA JUGA:Jangan Panik Jika Balita Alami Sembelit, Coba Atasi Dengan 5 Obat Herbal Ini

1. Ceri atau jus ceri asam

Menurut studi pada jurnal Hindawi yang berjudul Effectiveness of Cherries in Reducing Uric Acid and Gout: A Systematic Review, mengonsumsi ceri dan minum jus ceri dapat membantu menurunkan kadar asam urat pada pengidap asam urat.

Meski begitu, masih perlu studi lebih lanjut untuk menentukan efek jangka panjang dari asupan ceri pada kadar asam urat.

Buah ceri mengandung anthocyanin, antioksidan, senyawa anti-inflamasi yang memberi warna merah. Senyawa tersebut juga merupakan sumber serat dan vitamin C yang baik. Jadi, tidak ada salahnya untuk menjadikan ceri sebagai camilan atau jus tanpa pemanis tambahan. 

Sumber: