Formasi PPPK Belum Terpenuhi, Simak Ini Penentu Nasib Peserta Seleksi PPPK 2023 Menurut Sekda

Formasi PPPK Belum Terpenuhi, Simak Ini Penentu Nasib Peserta Seleksi PPPK 2023 Menurut Sekda

Formasi PPPK Belum Penuhi Kebutuhan--Istimewah

Akan tetapi ditegaskannya dengan kuota yang sangat minim itu. Sudah seharusnya bisa diserap dan dioptimalkan dengan baik oleh Pemkab maupun oleh honorer yang mendaftar.

"Itu tidak jadi persoalan, sebab sudah kita informasikan sejak jauh - jauh hari. Apalagi sebelumnya juga ada perpanjangan pendaftaran selama 2 hari, kalau pendaftar tidak kunjung bertambah, tidak masalah," lanjutnya.

 

Sebelumnya diberitakan bahwa Pascapenambahan waktu selama 2 hari, pendaftaran peserta seleksi PPPK 2023 Kepahiang, Bengkulu resmi ditutup hari ini, Rabu 11 Oktober 2023.

BACA JUGA:Klarifikasi Sekda Kepahiang Soal Rekrutmen CPNS dan PPPK 2023, Ini Katanya!!

Namun berdasarkan data jumlah peserta yang terdaftar, Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKDPSDM Kepahiang menyebutkan jika besar kemungkinan, kuota PPPK 2023 yang dialokasikan oleh pemerintah pusat ini sulit terpenuhi 100 persen seperti yang diharapkan sebelumnya.

Diketahui kalau dari data yang dimiliki BKDPSDM Kepahiang, peserta yang mendaftarkan diri sebagai calon peserta seleksi PPPK 2023 Kepahiang ini, totalnya berjumlah 1.666 orang. Namun dari jumlah tersebut, hanya sebanyak 615 peserta saja yang dipastikan sudah memenuhi syarat pendaftaran.

BACA JUGA:Batas Akhir Pendaftaran Telah Tiba, Ini Penyebab Gagal Lulus Seleksi Administrasi CPNS dan PPPK 2023

 

Kepala BKDPSDM Kepahiang, Ir. Nyayu Elia Hasanah, M.Si menerangkan bahwa sampai Selasa 10 Oktober 2023 sore, hanya ada 615 peserta yang resmi terdaftar dan memenuhi syarat pendaftaran PPPK 2023. Sementara 1.051 peserta lainnya sampai saat ini masih belum melengkapi persyaratan sehingga tidak bisa melakukan resume di portal SSCASN 2023.

 

"Sudah ada 1.666 peserta yang mendaftarkan diri. Tapi hanya ada 615 orang saja yang memenuhi syarat. Untuk rinciannya yakni 340 peserta PPPK Tenaga Kesehatan dan 275 formasi guru PPPK," ujar Ana (sapaannya).

 

Dari ribuan jumlah peserta yang mendaftarkan diri ini lanjut Ana, masih ada sebanyak 1.051 pendaftar yang belum terverifikasi. Sehingga data calon peserta yang sudah memenuhi syarat ini, masih berkemungkinan bertambah. Dengan proses pendaftaran yang masih berjalan, Ana menyebutkan kalau jumlah calon peserta yang tidak memenuhi syarat juga berkemungkinan akan bertambah. 

BACA JUGA:Hari Terakhir Pendaftaran CPNS dan PPPK 2023, Cek Sekarang Jumlah Peserta CPNS Formasi Pilihan Anda

Sumber: