Bingung Soal TOEFL, Simak Ini Ada Solusi Untuk Peserta Seleksi CPNS BIN 2023

Bingung Soal TOEFL, Simak Ini Ada Solusi Untuk Peserta Seleksi CPNS BIN 2023

Bingung Soal TOEFL, Simak Ini Ada Solusi Untuk Peserta Seleksi CPNS BIN 2023/---Istimewah-

Bingung Soal TOEFL, Simak Ini Ada Solusi Untuk Peserta Seleksi CPNS BIN 2023

RK ONLINE - Badan Intelijen Negara (BIN) telah mengumumkan solusi terkait masalah yang dihadapi sejumlah pelamar dalam pendaftaran CPNS 2023 terkait upload dokumen TOEFL dan surat perjanjian kontrak kerja.

Masalah ini muncul ketika pelamar CPNS BIN 2023 menghadapi kesulitan dalam menyelesaikan pendaftaran melalui situs SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/.

BACA JUGA:Pendaftaran CPNS BIN 2023 Segera Ditutup, Lengkapi Segera Dokumen Penting Ini Sebelum Pendaftaran Berakhir

Meskipun pelamar CPNS BIN 2023 diminta untuk mengunggah dokumen TOEFL dan surat perjanjian kontrak kerja di situs SSCASN, sebenarnya formasi yang mereka lamar tidak mensyaratkan kedua dokumen tersebut.

 

Sebagai solusi, BIN mengumumkan bahwa pelamar CPNS BIN 2023 dapat mengganti persyaratan tersebut dengan mengunggah scan ijazah asli pada menu "unggah Sertifikat TOEFL/Bahasa Asing" dan menu "unggah Surat Perjanjian Kontrak Kerja". Hal ini akan memungkinkan pelamar untuk melanjutkan dan menyelesaikan proses pendaftaran di aplikasi SSCASN.

 

Berikut ini adalah pengumuman resmi dari BIN terkait kendala dalam pendaftaran CPNS 2023:

PENGUMUMAN

Berkaitan dengan banyaknya pertanyaan pelamar yang tidak dapat menyelesaikan pendaftaran pada aplikasi SSCASN, dengan ini diinformasikan bagi pelamar pada formasi yang tidak mensyaratkan nilai TOEFL/Kemampuan Bahasa Asing atau Surat Perjanjian Kontrak Kerja, agar diganti dengan mengunggah scan ijazah asli baik pada menu unggah Sertifikat TOEFL/Bahasa Asing maupun pada menu unggah Surat Perjanjian Kontrak Kerja, sehingga pelamar dapat melanjutkan dan menyelesaikan proses pendaftaran di aplikasi SSCASN.

Demikian untuk diketahui.

 

Tertanda

Sumber: