Bukan Digoreng! Ini Resep Mengolah Tempe dan Telur yang Baik dan Benar Meurut dr Zaidul Akbar

Bukan Digoreng! Ini Resep Mengolah Tempe dan Telur yang Baik dan Benar Meurut dr Zaidul Akbar

Cara mengolah Tempe dan Telur yang baik dan benar menurut ahli kesehatan dr Zaidul Akbar ternyata bukan digorong.--Istimewah

Bukan Digoreng! Ini Resep Mengolah Tempe dan Telur yang Baik dan Benar Meurut dr Zaidul Akbar

RK ONLINE - Tidak hanya berbicara tentang penyakit, dr Zaidul Akbar juga memberikan edukasi terkait resep cara mengolah Tempe dan Telur yang baik dan benar. Sebab menurut ahli kesehatan yang satu ini, Tempe dan Telur menjadi makanan favorit yang banyak dikonsumsi dan digemari masyarakat hampir diseluruh  wilayah Indonesia bahkan sampai ke luar negeri. 

BACA JUGA:Tidak Hanya Tahan Kantuk, Ahli Kesehatan dr Zaidul Akbar: Kopi dan Teh Hijau Bisa Menahan Rasa Lapar

Karena disamping gampang diperoleh, bahan makanan ini juga menurutnya mudah dalam pengelolaannya. Hanya saja ternyata cara pengelolaan makanan favorit ini masih salah dan banyak mengakibatkan resiko penyakit. 

Oleh sebab itu dr Zaidul Akbar yang merupakan ahli kesehatan, obat herbal dan holistik ini mengingatkan kalau mengolah Tempe dan Telur yang baik dan benar, bukan digoreng.  

 

"Mau tahu cara mengolah Tempe dan Telur yang baik dan benar serta sehat. Bukan digoreng tapi cara makan Tempe dan Telur yang paling baik dan terbaik adalah dengan cara direbus," ujar pria yang jadi penggagas kampanye Jurus Sehat Rasulullah, dr Zaidul Akbar.  

BACA JUGA:Wahai Anak Muda, Hindari 5 Kebiasaan Buruk Berikut Ini Karena Penting Untuk Kesehatan dan Mental

Mengapa cara mengolah Tempe dan Telur yang terbaik tidak digoreng, dr Zaidul Akbar menjelaskan kalau selain Tempe sudah matang pada awalnya, memasak dengan cara menggoreng dapat menghilangkan kandungan dalam Tempe tersebut. 

"Jadi  kedelai pada Tempe itu sudah matang karena sudah direbus dan dikasih probiotik atau ragi kan? Makanya dia makanan yang paling sehat dan probiotik itu, rusak dengan pemanasan, paham maksudnya? Maksudnya makan tempe itu gimana? ya jangan digoreng, habis semua biotiknya," jelas dr Zaidul Akbar.

 

Jika dilakukan dengan cara digoreng, dr Zaidul Akbar memastikan kalau kualitas Tempe atau pun Telur akan rusak dan tidak ada manfaatnya bagi tubuh. Apalagi bagi orang yang sudah memiliki masalah kesehatan seperti gula darah dan kolesterol yang tentunya akan sangat membahayakan. Konsumsilah Tempe dan Telur dengan cara direbus maka akan mengundang banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

BACA JUGA:Cukup 1 Rempah Dapur, dr Zaidul Akbar Tegaskan Masalah Kesuburan Seperti Kista dan Miom Sembuh Tanpa Operasi

"Tujuan kita  dalam mengkonsumsi dua makanan tersebut untuk mendapatkan manfaat atau faedahnya. Jadi percuma kita mengkonsumsinya jika tidak mendapatkan yang kita harapkan. Jangan karena salah cara mengolah Tempe dan Telur, kita tidak mendapatkan zat-zat yang baik bagi tubuh kita. Dalam Tempe kan ada probiotik atau kuman baik yang jika dipanaskan dengan cara digoreng akan rusak. Baiknya direbus saja dan itu akan lebih sehat dan bermanfaat bagi tubuh kita," pinta dr. Zaidul Akbar.

Sumber: